Kamis, 18/04/2024 - 13:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Perhutani Perkuat Bisnis Biomassa dan NBS Tahun Ini

ADVERTISEMENTS

Bisnis Perhutani dituntut bisa berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Perum Perhutani siap memperkuat bisnis utama di bidang biomassa dan Nature Based Solutions (NBS) pada tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto mengatakan, Perhutani merupakan salah satu BUMN dengan fondasi dan rencana yang kuat untuk tetap bertahan di keadaan sulit mendatang. Pada 2023,Kementerian BUMN dan Perhutani banyak memiliki tujuan yang sama untuk menciptakan bisnis-bisnis baru biomassa dan NBS.

ADVERTISEMENTS

“Kita harus berkelanjutan, semua perusahaan dituntut untuk bisa itu. Mari kita bersama-sama menciptakan Perhutani yang seperti itu,” kata Rachman dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (15/12023). 

Berita Lainnya:
Waskita Selesaikan Proyek Jalan di Papua Tengah Lebih Cepat

Rachman juga mengungkapkan apresiasi kepada Perhutani yang mencatat laba Rp 520 miliar pada 2022.

Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro berterima kasih terhadap kontribusi semua pihak di Perhutani sepanjang 2022 dan optimistis terhadap capaian 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kita mampu tumbuh 22 persen di tahun 2022, tak lepas dari kontribusi teman-teman semua. Pembangunan biomassa kita akan selesaikan tahun ini,” kata Wahyu.

Dari hasil diskusi dengan pasar, lanjut Wahyu, ada optimisme dan harapan terhadap produk-produk Perhutani, utamanya kayu pada tahun ini. Harus terus naik sehingga Perhutani ditantang untuk terus tumbuh pada 2023.

Berita Lainnya:
Erick Thohir: Program Gagasan Eco untuk Insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan

Sementara itu Senior Advisor II Wakil Menteri 1 Kementerian BUMN Armendra Amen menilai bisnis biomassa dan NBS yang tengah digarap Perhutani dapat membantu negara dalam persiapan menghadapi tantangan di masa depan. Saat ini RKAP 2023, Kementerian BUMN mengharapkan Perhutani dapat mencapai target kerja sesuai arahan pemegang saham dalam hal ini negara.

“Kita perkuat bisnis biomassa dan NBS di tahun ini. Kita juga akan perkuat sektor pangan untuk hadapi isu krisis pangan yang sedang kita antisipasi,” ujar Armendra. 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi