IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Prioritaskan Pendidikan, Strategi Jokowi Bisa Lahirkan SDM Unggul

Jokowi: Pemerataan Infrastruktur Dukung Stabilitas Ekonomi Nasional

Salah satu program Jokowi di dunia pendidikan adalah Kartu Indonesia Pintar.

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap memiliki strategi jitu untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Salah satu caranya adalah melalui terus digenjotnya pendidikan layak untuk semua masyarakat.

Komitmen Jokowi menyediakan pendidikan layak bagi semua masyarakat mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Akademisi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta, Uki Masduki. Menurut dia, Jokowi memiliki komitmen sangat serius dalam mendorong masyarakat untuk mendapat pendidikan tinggi.

Salah satunya melalui program beasiswa. Uki menjelaskan, salah satu program gagasan Jokowi di dunia pendidikan adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP). Melalui program tersebut, seluruh masyarakat kurang mampu diberikan keleluasaan untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

“Program KIP itu langkah baik perlu kita apresiasi. Banyak masyarakat yang terbantu. Di desa-desa banyak masyarakat terbantu karena program KIP itu. Insya allah pendidikan layak adalah pintu menuju SDM unggul,” ujar Uki kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/1/2023).

BACAAN LAIN:
KPBB Dukung Kemenhub Tindak Armada ODOL di Jalan

 

Terkait peningkatan SDM, Uki memandang, pada periode kedua Jokowi, program yang direalisasikan sangat berpihak kepada kemajuan kualitas generasi muda. Uki mengapresiasi perhatian Jokowi yang sangat tinggi untuk penerus bangsa Indonesia.

“Saya rasa kepemimpinan Presiden Jokowi pada periode saat ini mulai mengarah ke SDM. Meningkatkan kapasitas masyarakat agar SDM unggul. Sehingga melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global,” kata Uki.

BACAAN LAIN:
Kutuk Pembakaran Alquran, Romo Benny: Nilai Suci Agama tak Boleh Dinodai

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Prioritaskan Pendidikan, Strategi Jokowi Bisa Lahirkan SDM Unggul
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!