IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

9 Perempuan Masuk Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Siapa Mereka?

9 Perempuan Masuk Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Siapa Mereka?

Anggota Exco PSSI harus berisi minimal satu perempuan.

 JAKARTA — Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan nama yang masuk ke dalam bursa perebutan kursi Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2023 hingga 2027. Lima nama masuk sebagai bakal calon ketua umum, 20 nama untuk wakil ketua umum, dan 83 sebagai bakal calon anggota Exco.

Uniknya terdapat sekitar sembilan perempuan yang mencalonkan diri menjadi anggota Exco. Namun, mereka akan lebih dulu diverifikasi dan bila lolos dan akan bertarung pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang.

Para srikandi berparas cantik siap bersaing dengan para kompetitor lain demi mendapatkan suara terbanyak. “Sembilan perempuan yang terdaftar bakal calon Exco PSSI adalah Dizza Rasyid Ali, Fanny Irawatie, Ganisa Pratiwi Rumpoko, Maya Damayanti, Monica Desideria, Nirmala Dewi, Ratu Tisha, Vivin Cahyani dan Yosephine N BR. Sembiring,” demikian keterangan PSSI yang didapat Selasa (17/1/2023).

Sebelum berkampanye di hadapan para voter, bakal calon harus melewati serangkaian pemeriksaan administrasi yang mendetail dari KP PSSI. Setelah terdaftar, semua bakal calon akan menjalani pemeriksaan administrasi oleh KP. Nantinya, KP akan menyampaikan soal kekurangan kelengkapan dokumen kepada pendaftar pada 19 Januari 2023 setelah verifikasi tuntas.

BACAAN LAIN:
Kejeniusan Erik Ten Hag Mulai Terasa, Manchester United Semakin Buas, Siap Tatap Final

 

Pada 19-21 Januari 2023 para bakal calon dan pengusungnya dapat melengkapi kekurangan dokumennya. Baru pada 31 Januari 2023, KP akan mengumumkan daftar calon sementara Exco PSSI.

Selanjutnya, pada 1-3 Februari 2023 para bakal calon yang dinyatakan tidak lolos menjadi calon sementara dapat menyampaikan permohonan dan berkas banding kepada Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI.

BACAAN LAIN:
Arsenal Rekrut Jorginho dari Rival Sekota Chelsea

Ketika proses tersebut tuntas, maka KBP akan mengumumkan daftar calon tetap Komite Eksekutif PSSI pada 6 Februari 2023. Para calon tetap inilah yang akan mengikuti Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI pada 16 Februari 2023.

Dari sembilan perempuan bakal calon anggota Exco yang nantinya lolos untuk menjadi calon, bisa dipastikan satu di antaranya terpilih. Sebab statuta PSSI mengamanatkan harus ada minimal satu perempuan dalam anggota Exco PSSI.

Berikut profil singkat sembilan srikandi bakal calon Exco PSSI 2023-2027:

Ratu Tisha

Ratu Tisha kembali “turun gunung” untuk sepak bola Indonesia. Wanita berusia 37 tahun itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil ketua PSSI dan anggota Exco PSSI. Enam pemilik suara berasal dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Banten, Asprov PSSI Maluku, Perserang Serang, PSIM Yogyakarta, Persekat Tegal, dan Sulut United dilaporkan mengusungnya.

Pemilik…

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
9 Perempuan Masuk Bakal Calon Anggota Exco PSSI, Siapa Mereka?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!