Jumat, 19/04/2024 - 21:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Baznas se-Indonesia Gelar Khataman Quran Peringati HUT ke-22

ADVERTISEMENTS

Khataman Quran yang dimulai sepekan lalu sudah melebihi 1.000 kali khataman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Khataman Alquran 1.000 kali yang diikuti oleh kantor perwakilan se-Indonesia dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-22 lembaga filantropi pemerintah non struktural tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pelaksanaan Khataman Quran ini telah dimulai sejak 10 Januari 2023 yang diselenggarakan secara hibrida dan diikuti oleh Baznas pusat, provinsi, kabupaten, dan kota, santri sekolah cendekia, penerima beasiswa cendekia, penerima beasiswa Mahad Aly, serta pesantren penerima beasiswa Baznas.

ADVERTISEMENTS

“Alhamdulillah, kali ini memang agak berbeda dengan tahun lalu, peringatan HUT diawali dengan Khataman Quran yang sudah dimulai sepekan lalu, Alhamdulillah, sudah melebihi 1.000 kali khataman,” ujar Ketua Baznas RI Noor Achmad di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Berita Lainnya:
Dishub DKI Siap Tambah Kuota Layanan Mudik Gratis 2024

Menurutnya, kegiatan tersebut juga menunjukkan kekompakan Baznas se-Indonesia dan sebagai wujud rasa syukur telah berkiprah menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah, serta mensyiarkan dakwah zakat selama 22 tahun di Indonesia.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Noor juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang sudah mendorong Baznas untuk bangkit dan juga memberikan bantuan untuk mengumpulkan zakat dari masyarakat.

“Kami juga tentu mengucapkan terima kasih kepada mustahik yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dengan Baznas sehingga program-program Baznas bisa berhasil,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Kiai Muqoyyim dan Konsistensi Perlawanan Ponpes Buntet kepada Penjajah Belanda

Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan berharap melalui rangkaian kegiatan HUT ke-22 ini, dakwah zakat Baznas menjadi ikhtiar dalam upaya mengentaskan masyarakat miskin di Indonesia.

“Semoga dakwah zakat kita menuju pencapaian visi menjadi lembaga utama menyejahterakan umat menjadi bagian dari apa yang kita sedang usahakan saat ini,” kata dia.

Selain Khataman Quran, berbagai rangkaian peringatan HUT ke-22 Baznas telah diselenggarakan seperti peluncuran Cafe ZCoffee sebagai upaya optimasi dan pemasaran produk mustahik dengan membuat minuman kopi berlabel ZCoffee. Nantinya, puncak HUT ke-22 juga menyelenggarakan program khitanan massal dan santunan anak yatim yang juga diikuti oleh Baznas se-Indonesia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi