Jumat, 19/04/2024 - 06:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Geram, Sosok Ini Minta Namanya Dihapus dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI 

ADVERTISEMENTS

Dia heran, namanya muncul tanpa sepengetahuannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Iwan Budianto meminta namanya dihapus dari daftar bursa calon Waketum PSSI periode 2023-2027. Pemilik saham mayoritas Arema FC sebelumnya sudah membuat pernyataan tak akan meramaikan bursa pemilihan, namun tiba-tiba namanya muncul saat diumumkan Komis Pemilihan (KP) PSSI pada, Senin (16/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Diduga kemunculan nama Iwan Budianto karena didaftarkan pihak lain. Sebagaimana dijelaskan KP, nama yang masuk bisa melalui mekanisme pendaftaran diri sendiri maupun didaftarkan orang lain. 

ADVERTISEMENTS

Iwan berterima kasih dengan pemilik suara PSSI yang telah mendaftarkan dirinya ke KP untuk maju lagi sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. 

Berita Lainnya:
MU Kehilangan Varane Beberapa Pekan, Jonny Evans Absen Lawan Bournemouth

“Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” kata Iwan melalui keterangannya, Selasa (17/1/2023).

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Iwan mengaku sudah berkirim surat kepada KPterkait hal ini, untuk meminta agar namanya dicabut dari daftar. “Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” jelas Iwan.

Berikut isi surat Iwan Budianto kepada KP PSSI:

Berita Lainnya:
MU Ikut Memantau Koopmeiners, Sinyal Bahaya untuk Juventus?

 

Pertama-tama saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota PSSI yang telah mengusulkan nama saya dalam pencalonan Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027.

 

Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada peryataan saya sebelumnya, bahwa saya TIDAK BERSEDIA diusulkan dan TIDAK AKAN mengajukan diri saya pada Pencalonan Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027, baik sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum maupun Anggota Komite Eksekutif PSSI, bersama surat ini saya meminta kepada Komite Pemilihan PSSI untuk MENGHAPUS nama saya dari Daftar Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi