Selasa, 23/04/2024 - 19:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jokowi Minta Bulog Tangani Kenaikan Harga Beras

ADVERTISEMENTS

Jokowi minta daerah turut berkontribusi menekan angka inflasi di masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Bulog untuk mengendalikan kenaikan harga beras di berbagai daerah. Ia mengatakan, harga beras saat ini terpantau sudah mengalami kenaikan di 79 daerah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Hal ini disampaikan Jokowi dalam sambutannya di Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia di Bogor, Selasa (17/1).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Hati-hati dengan yang namanya kenaikan beras. Dan kita memang sekarang harus bekerjanya detil seperti itu. Apa yang naik di lapangan? Beras. Saya udah dua hari yang lalu memperingatkan Bulog untuk masalah ini,” kata Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dukung PSN PTPN, Pemerintah Tetapkan Relaksasi BPHTB

Selain beras, harga telor juga mengalami kenaikan di 89 daerah. Sedangkan harga daging ayam ras terpantau naik di 75 daerah dan harga tomat naik di 82 daerah. Karena itu, ia juga meminta agar seluruh kepala daerah mengecek langsung kondisi harga berbagai kebutuhan pokok di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jangan sampai, sudah ga musim lagi sekarang ini yang namanya bawahan ABS ‘Pak baik pak’, ‘ga ada yang naik pak, harga stabil pak’. Saya cek langsung lapangan. Jadi BPS di daerah informasikan angka-angka yang apa adanya kepada kepala daerah,” kata Jokowi.

Berita Lainnya:
Wings Food Sediakan Pondok Rehat Bagi Pemudik di Sejumlah Titik

Jokowi menyebut, Kemendagri dan juga Bank Indonesia pun terus menyampaikan informasi ke daerah terkait data kenaikan harga yang bisa memicu inflasi. Karena itu, ia pun meminta daerah agar turut berkontribusi menekan angka inflasi di masing-masing wilayahnya.

“Dan apa yang harus dilakukan, saya kira saya sudah tidak ingin mengulang lagi pada pagi hari ini karena semuanya sudah tahu bagaimana menutup ongkos transportasi, meningkatkan produktivas petani misalnya tomat mahal perintahkan tanam tomat, cabe mahal perintahkan tanam cabe. Saya ga usah mengulang,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi