Jumat, 26/04/2024 - 05:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

KBRI Promosikan Program Wisata Indonesia di Norwegia

ADVERTISEMENTS

Wisatawan Norwegia termasuk yang paling banyak menghabiskan uang untuk berwisata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kedutaan Besar RI di Oslo, Norwegia, bekerja sama dengan dua operator perjalanan, Come2Indonesia dan ASIEN Paradisresor, untuk mempromosikan langsung paket tur dan program wisata ke Indonesia kepada calon wisatawan di Norwegia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kita sangat senang melihat semangat wisatawan Norwegia yang kembali bergairah setelah pandemi untuk bepergian ke Indonesia khususnya ke Bali, Lombok (NTB) dan Yogyakarta. Kita akan terus promosikan Indonesia agar menjadi tujuan favorit turis Norwegia,” kata Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut keterangan KBRI Oslo, Selasa (17/1/2023), promosi paket tur dan program wisata ke Indonesia itu dilakukan dalam acara “Explore the World Travel Expo” yang berlangsung pada 14-15 Januari 2023 di Telenor Arena, Oslo, Norwegia. Explore the World adalah ekspo pariwisata terbesar di Norwegia yang dihadiri lebih dari 7.000 orang setiap tahunnya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apresiasi Peran Perempuan, Pelita Air Persembahkan Kartini Flight

Pada acara itu, booth Indonesia dianugerahi sebagai gerai terbaik pada Travel Expo 2023. Booth juga dipenuhi pertanyaan dan permintaan masyarakat Norwegia yang rindu ke Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Salah satu pengunjung booth Indonesia, Olay, pada acara pameran wisata itu, mengaku rindu untuk dapat kembali berkunjung ke Bali. “Saya kangen dengan Indonesia. Semoga tahun ini saya bisa pergi lagi ke Bali dan Yogyakarta,” kata dia. 

Berdasarkan catatan KBRI Oslo, jumlah wisatawan Norwegia yang berkunjung ke Indonesia mencapai hampir 23 ribu orang pada 2019. Saat ini angkanya mulai beranjak naik kembali setelah pandemi Covid-19.

KBRI Oslo menargetkan setidaknya 5.000 wisatawan Norwegia berkunjung ke Indonesia pada 2023. Walaupun kecil dari segi jumlah, wisatawan Norwegia merupakan salah satu yang paling banyak menghabiskan uang untuk berwisata. “Tipe wisata yang paling digemari turis Norwegia adalah wisata budaya, ekowisata, dan wisata kesehatan,” kata KBRI Oslo.

Berita Lainnya:
Perkuat Kepercayaan Konsumen, Rumah Cokelat Binaan MHU Selesaikan Sertifikasi Halal

Pameran wisata Explore the World 2023 merupakan yang pertama diselenggarakan kembali di Norwegia sejak pandemi. Pameran itu diikuti KBRI Oslo secara rutin sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata Indonesia di Norwegia sejak 1996.

Selain menawarkan program wisata, booth Indonesia dalam pameran itu menghadirkan Den Gylden Bonne, salah satu pengusaha Kopi Norwegia untuk menyediakan kopi khas Indonesia. “Aroma kopi Mandailing dan Kintamani yang memenuhi ruangan menjadi salah satu daya tarik booth Indonesia,” kata KBRI Oslo.

Dalam kegiatan promosi itu, booth Indonesia juga menampilkan tarian Rantak dari Sumatra dan tari Cendrawasih dari Bali yang disambut meriah para pengunjung pameran. Tari-tarian itu sengaja ditampilkan untuk mempromosikan seni budaya Indonesia ke Norwegia

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi