Kamis, 18/04/2024 - 23:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Revitalisasi Kawasan Ekonomi Khusus Bisa Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir

ADVERTISEMENTS

Analis sebut revitalisasi kawasan ekonomi khusus dongkrak elektabilitas Erick Thohir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Analis Politik dan Direktur Eksekutif Indonesia Political Power Ikhwan Arif menilai revitalisasi Kawasan Ekonomi Khusus di Sanur Bali yang digagas Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan mutu perekonomian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Keseriusan Menteri BUMN Erick Thohir dalam revitalisasi kawasan ekonomi khusus akan berdampak pada bonus perekonomian dan juga bonus elektoral,” kata Ikhwan, Selasa (17/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Apalagi dalam pertemuan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir mendampingi Mantan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri saat mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus Sanur, Bali, Senin, 16 Januari 2023.

“Kedekatan Pak Erick Thohir dan Megawati Soekarnoputri bisa saja mendorong elektabilitas sehingga ada bonus elektoral dibalik gagasan revitalisasi pembangunan perekonomian yang sebelumnya dibangun pada zaman Presiden Soekarno,” tutur ikhwan.

Berita Lainnya:
Yusril soal Anies dan Ganjar Minta Pemilu Ulang: Aneh, Sikap Inkonsisten

Menurutnya kedekatan kedua tokoh politik itu menunjukkan kesamaan pemikiran dalam modernisasi kawasan perekonomian yang sebelumnya dirintis oleh Presiden Soekarno.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Hal ini menunjukkan keberpihakan Megawati dalam mendukung setiap ide-ide dan program kerja Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pembangunan Presiden Soekarno di masa lalu,” imbuhnya.

Kawasan Sanur yang dibangun berdasarkan visi pariwisata yang dirintis Presiden pertama Soekarno untuk memajukan Indonesia di panggung turisme internasional itu tengah ditransformasikan Kementerian BUMN untuk menjadi destinasi wisata komprehensif yang menonjolkan wisata kesehatan dan pariwisata.

Berita Lainnya:
Buah Manis Transformasi BUMN

Kemudian revitalisasi Hotel Bali Beach atau Grand Inna Bali Beach (GIBB), convention center, ethnomedicinal botanic garden, dan commercial center untuk menampung UMKM.

Untuk diketahui, salah satu yang dibenahi Erick adalah Hotel Bali Beach atau GIBB. Ini jadi salah satu warisan yang direnovasi di KEK Sanur merupakan hotel rancangan Bung Karno yang dibangun tahun 1963 dan selesai pada tahun 1966.

Oleh karena itu Ikhwan menilai, Erick Thohir mengalami lonjakan elektabilitas setelah berhasil merevitalisasi program perkonomian yang menyasar kepentingan publik. Trennya nilai elektabilitas Erick Thohir akhir-akhir ini semakin naik.

“Program revitalisasi ini akan mendongkrak elektoral disamping mendorong perekonomian masyarakat setempat,” jelas Ikhwan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi