IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Sekjen PBB Kutuk Serangan Rusia di Komplek Apartemen di Ukraina

Sekjen PBB Kutuk Serangan Rusia di Komplek Apartemen di Ukraina

Serangan itu mengakibatkan sedikitnya 40 orang tewas dan puluhan orang cedera.

 WASHINGTON — Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres mengutuk serangan rudal Rusia di sebuah kompleks apartemen di Ukraina selama akhir pekan lalu. Serangan rudal Rusia itu telah menewaskan puluhan warga sipil dan melukai banyak orang lainnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (16/1/2023), juru bicara Guterres, Stephanie Tremblay, mengatakan bahwa Sekjen PBB itu mengutuk keras serangan rudal mematikan di sebuah bangunan tempat tinggal di Kota Dnipro, Ukraina, di mana sedikitnya 40 orang tewas, lebih banyak orang lainnya terluka, dan puluhan orang hilang.

BACAAN LAIN:
Drone Israel Mampu Bawa 1 Ton Bom, tanpa Suara dan Asap Saat Dijatuhkan

“Serangan terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil melanggar hukum kemanusiaan internasional. Itu harus segera diakhiri,” kata Guterres seperti dilansir Anadolu.

Sebuah rudal Rusia menghantam sebuah gedung apartemen di Kota Dnipro, Ukraina timur pada Sabtu pagi (14/1/2023) ketika banyak penduduk sedang tidur. Serangan itu mengakibatkan sedikitnya 40 kematian dan puluhan orang cedera.

BACAAN LAIN:
OKI Tuntut Tindakan Keras Terhadap Pelaku Pembakaran Alquran

 

Serangan itu adalah salah satu yang paling mematikan bagi warga sipil sejak Rusia memulai perangnya melawan Ukraina hampir satu tahun lalu.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Sekjen PBB Kutuk Serangan Rusia di Komplek Apartemen di Ukraina
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!