IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Weghorst Sesumbar akan Taklukkan Liga Primer Inggris Bersama MU

Wout Weghorst Janji Berikan Segala Kemampuannya untuk Manchester United

Weghorst memang pernah tak berkutik saat bermain untuk Burnley di Inggris.

 MANCHESTER — Striker rekrutan terbaru Manchester United Wout Weghorst menyebut dirinya siap beraksi lagi di kompetisi teratas Liga Inggris dengan target utama pundi-pundi gol setelah pengalaman pertamanya di Premier League tak sesuai harapan bersama Burnley pada paruh kedua musim 2021-2022.

Wout Weghorst yang dipinjamkan oleh Burnley memperkuat lini serang Manchester United pada sisa musim 2022-2023 berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk membantu tim dan menunjukkan keahliannya mencetak gol.

“Bagi saya, ini belum selesai. Ini belum berakhir. Pengalaman pertama di Liga Inggris tidak sesuai yang saya harapkan, dan saya sangat lapar untuk menunjukkan diri saya, untuk membantu tim,” kata Weghorst seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (17/1/2023). 

Weghorst memperkuat Burnley pada paruh kedua musim 2021-2022 dengan transfer musim dingin di Januari 2022 dari tim Jerman Wolfsburg. Sayangnya Weghorst tak memberikan dampak besar dengan hanya mengemas dua gol dari 20 pertandingan bersama Burnley.

BACAAN LAIN:
Thomas Doll Enggan Pikirkan Persaingan dengan Persib di Puncak Klasemen Liga 1

 

Burnley yang finis di peringkat 18 musim lalu harus turun kasta ke Liga Championship sehingga Weghorst dipinjamkan pada klub Turki Besiktas pada separuh musim 2022-2023.

Weghorst optimistis dengan laju klub barunya Si Setan Merah di bawah asuhan manajer baru Erik Ten Hag. United menyapu bersih seluruh laga usai jeda Piala Dunia 2022 dengan tujuh kemenangan di seluruh kompetisi domestik. Terakhir, MU merayakan kemenangan Derby Manchester bersama fansnya di Old Trafford dengan skor 2-1 mengalahkan Manchester City di ajang Liga Inggris.

Meskipun Weghorst hanya pemain pinjaman selama sisa musim di Manchester United, dirinya mengaku hanya berfokus untuk mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan demi kemenangan.

“Tentu saja, saya ingin mencetak gol di sini. Saya seorang striker dan menurut saya setiap striker mengetahuinya, Anda hidup untuk mencetak gol,” kata dia.

BACAAN LAIN:
Manajemen Persipura dan Ricky Nelson Sepakat Akhiri Kerja Sama

Terlepas permainan yang kurang apik bersama Burnley, Weghorst merupakan penyerang subur pada klub di mana dia bermain.

Di klub terakhirnya Besiktas, Wout Weghorst mencetak 8 gol dari 18 penampilan. Di Jerman, dia mencatatkan 70 gol dari 144 pertandingan bersama Wolfsburg. Di tanah kelahirannya di Belanda, pemain dengan tinggi 197 cm ini mencetak 45 gol dalam 86 penampilan bersama AZ Alkmaar, 24 gol dalam 73 pertandingan bersama Heracles Almelo, dan 21 gol dalam 66 pertandingan bersama Emmen.

Jangan lupakan juga kiprah Weghorst di Piala Dunia 2022 yang hampir menggagalkan kemenangan Argentina pada babak perempat final dengan mencatatkan dwigol penyama kedudukan di menit 83 dan menit 90+11 yang memaksa pertandingan diselesaikan dengan adu penalti.

Saat ini Manchester United berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan, selisih 9 poin dari pemuncak klasemen Arsenal dan selisih 1 poin dengan juara bertahan Manchester City di peringkat dua. Manchester United akan berhadapan dengan Crystal Palace pada Kamis dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris.

sumber : Antara

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Weghorst Sesumbar akan Taklukkan Liga Primer Inggris Bersama MU
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!