IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Airlangga, Prabowo, dan Ganjar Bersaing di Hasil Musra Projo

Airlangga, Prabowo, dan Ganjar Bersaing di Hasil Musra Projo

Ganjar menang di empat provinsi, sementara Airlangga dan Prabowo tiga provinsi.

JAKARTA — Ketua Panitia Musyawarah Rakyat (Musra) Projo, Panel Barus, mengatakan, nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersaing ketat dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam klasemen sementara hasil Musra Projo di 13 provinsi.

Menurut Barus, Ganjar menang di empat provinsi, sementara Airlangga dan Prabowo sama-sama menang di tiga Provinsi. Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih muncul dan menang di dua provinsi, lalu Sandiaga Uno unggul di satu provinsi.

“Catatan saya, Pak Airlangga menang di tiga Provinsi di Gorontalo, Mamuju (Sulawesi Barat) dan Banten. Di Jawa Barat, kebetulan Pak Jokowi yang menang waktu itu. Nah, di Jatim kemarin Pak Ganjar yang menang, tapi Pak Prabowo dan Airlangga ini ketat angkanya (di Jatim),” kata Barus dalam konferensi pers ‘Hasil Musra Jawa Timur’ di Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Pada Musra di Jawa Timur, kata dia, Airlangga masuk di urutan tiga besar nama terbanyak yang dipilih dari 5.886 peserta Musra, dengan perolehan 1.019 suara atau 17,31 persen. Di urutan pertama, terdapat Ganjar dengan 1.466 atau 24,91 persen suara dan Prabowo di urutan kedua dengan 1.305 atau 22,17 persen suara.

BACAAN LAIN:
Sikat Sindikat Mafia Pekerja Migran Jadi Resolusi BP2MI di 2023

“Hasil Jatim dengan populasi yang padat, saya pikir ini menjadi penting. Nomor satu Pak Ganjar, nomor dua Pak Prabowo, nomor tiga Pak Airlangga, itu lumayan ketat. Jadi ini mungkin bisa sedikit merepresentasikan hasil Musra secara keseluruhan, tapi kami tidak mau berspekulasi, karena masih ada lebih dari 12 provinsi lagi,” ucapnya.

BACAAN LAIN:
KPK Tunjuk Plt Direktur Penuntutan untuk Cegah Kekosongan Pejabat

Barus menjelaskan, hasil tersebut didapat melalui e-voting yang dilakukan oleh peserta dengan sistem pertanyaan terbuka. Para peserta bebas menuliskan nama capres yang diharapkan memimpin Indonesia pada 2024.

Dia menilai, peserta kemungkinan menuliskan nama capres pilihannya dengan kriteria dan karakter yang diharapkan masyarakat Jawa Timur.  “Saya pikir itu ekspresi dari masyarakat Jatim. Bahwa masyarakat Jatim pengen pemimpin yang secara karakter atau kriteria. Satu cerdas, tegas, berwibawa,” kata Barus.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Airlangga, Prabowo, dan Ganjar Bersaing di Hasil Musra Projo
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!