Jumat, 26/04/2024 - 03:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Baru Saja Berakhir, Persebaya Bantai Tuan Rumah Persita Lima Gol Tanpa Balas

ADVERTISEMENTS

Persebaya naik ke posisi kedelapan klasemen sementara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TANGERANG — Persebaya Surabaya tampil impresif saat bertemu tuan rumah Persita Tangerang pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2022/23. Skuat polesan Aji Santoso unggul 5-0 atas laskar Ayam Wareng di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1/2023) petang WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Persita berusaha melakukan tekanan sejak pertandingan dimulai. Namun anak-anak Surabaya tak tinggal diam. Serangan balik Bajul Ijo juga merepotkan tuan rumah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada menit ke-25, lini belakang Persebaya sedikit melakukan kesalahan. Penyerang Persita Ramiro Fergonzi sigap memanfaatkan momen itu. Sayang, sepakannya bisa diblok pemain bertahan lawan.

ADVERTISEMENTS

Dalam keadaan tertekan, dua menit kemudian, Bajul Ijo berhasil unggul. Situasi bermula dari situasi sepak pojok. Ze Valente mengirimkan bola ke kotak penalti Persita.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Crystal Palace vs Newcastle Dalam Lanjutan Liga Primer

Kiper Dhika Bayangkara sempat menepisnya. Bola rebound disambar Marselino Ferdinan merobek jala Pendekar Cisadane. Skor 1-0 untuk skuat polesan Aji Santoso bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Persita langsung tancap gas. Pada menit ke-46, tuan mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sepakan Ramiro Fergonzi masih bisa ditepis Ernando Ari Sutaryadi.

Rupanya, dua menit berselang, Persebaya memperlebar jarak. Lagi-lagi Marselino yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari situasi serangan balik, dengan tenang ia memperdaya kiper lawan memanfaatkan umpan Paulo Victor Costa Soares.

Bajul Ijo di atas angin. Mereka sama sekali tak mengendurkan tekanan. Pada menit ke-63, Rizky Ridho membuat skor menjadi 3-0. Tendangan bebas sosok bernomor punggung 23 itu tak mampu dihalau Dhika Bayangkara.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Derby London, West Ham Tantang Tottenham Hotspur

Pada menit ke-82, kubu tamu mendapat hadiah penalti. Paulo Victor yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan penyerang asal Brasil ini menggetarkan gawang Persita keempat kalinya.

Lima menit berselang, Persebaya menjauh. Kali ini melalui upaya Sho Yamamoto. Ia melakukan penetrasi ke pertahanan lawan lalu memperdaya kiper Pendekar Cisadane dari jarak dekat.

Skor 5-0 untuk Marselino dan rekan-rekan bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat anak asuh Aji Santoso naik ke posisi kedelapan klasemen sementara. Persebaya memiliki 25 poin yang sama dengan Persita. Bajul Ijo unggul selisih gol atas skuad polesan Alfredo Vera.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi