IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Crypto Blue Chip dalam Aset Kripto, Apaan Tuh?

Akademi Crypto Edukasi Investasi Kripto Bagi Anak Muda

Aset kripto blue chip merupakan aset kripto yang juga diunggulkan untuk berinvestasi.

 JAKARTA — Bagi pemain saham, istilah blue chip sudah tidak asing lagi. Blue chip merupakan saham perusahaan unggulan dan direkomendasikan untuk investasi. 

Kini, istilah blue chip tidak hanya untuk saham, tetapi juga untuk aset kripto. Aset kripto blue chip merupakan aset kripto yang juga diunggulkan untuk berinvestasi dalam instrumen aset kripto.

Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha, menjelaskan, crypto blue chip merupakan aset kripto yang memiliki reputasi yang baik, harga yang stabil, likuiditas yang tinggi, dan kapitalisasi pasar yang besar. “Secara singkat, crypto blue chip adalah aset kripto yang sudah sangat mapan dan unggul di antara aset kripto lainnya,” kata Panji dalam siaran pers, Rabu (18/1/2023).

Panji menjelaskan, aset kripto blue chip memiliki fundamental yang kuat. Sehingga, aset itu memiliki pengaruh yang signifikan dalam pasar aset kripto karena akan lebih tahan ketika  pasar sedang crash. 

BACAAN LAIN:
Dibuka di Level 6.862,16, IHSG Lanjutkan Tren Penurunan

Menurut Panji, ada empat karakteristik utama yang menjadi penentu sebuah aset kripto masuk dalam kategori blue chip. Pertama, aset tersebut telah beroperasi lama dan bereputasi baik. Rekam jejak menjadi faktor penentu karena aset kripto tersebut lebih kuat dan tangguh dalam bertahan dan memiliki eksistensi yang lebih besar dalam pasar.

BACAAN LAIN:
OJK Sebut Sembilan Perusahaan Publik Indonesia Tembus ASEAN Asset Class

Selain itu, tim yang menangani sebuah project crypto menjadi salah satu indikator penentu keberhasilan aset kripto blue chip. Para pendiri dan tim yang memiliki reputasi baik tentunya akan lebih dipercaya oleh pasar karena memiliki kapasitas mumpuni dalam menjalankan project crypto

“Reputasi pendiri dan tim yang baik ini membuat investor merasa lebih percaya diri untuk menginvestasikan dana mereka tanpa takut terhadap isu-isu yang tidak baik dan ancaman scam,” kata Panji.

 

“Keempat indikator tersebut dapat digunakan secara bersamaan untuk menentukan apakah aset kripto tersebut termasuk sebagai blue chip atau tidak,” kata Panji.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Crypto Blue Chip dalam Aset Kripto, Apaan Tuh?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!