Sabtu, 20/04/2024 - 10:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Gerakan Anak Muda Indonesia: Untuk PSSI, tidak Ada yang Lebih Baik dari Erick Thohir

ADVERTISEMENTS

Erick dinilai memiliki nyali besar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pencalonan Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI Periode 2023-2027 menuai banyak dukungan dari berbagai pihak. Terkini, ia mendapat dukungan dari B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat. Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan (Co-Chair B.E.D.A) menyatakan dukungan kepada Erick untuk menjadi ketua umum PSSI.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Tsamara Amany, Co-Chair B.E.D.A, pihaknya mendukung pencalonan Erick Thohir karena rekam jejaknya. Erick menurutnya adalah sosok yang berbeda karena bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jaga Stabilitas Harga Pangan, Erick Thohir Gencarkan Pasar Sembako Murah

“Sementara di Indonesia, ia pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010. Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir,” kata Tsamara, Rabu (18/1/2023).

Sementara, Co-Chair B.E.D.A Pangeran Siahaan optimistis kepemimpinan Erick Thohir bisa mengakhiri puasa gelar Indonesia sekaligus memperbaiki persepakbolaan Indonesia. Menurutnya, untuk bisa menjadi juara, Indonesia tidak cukup hanya dengan talenta, tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani. 

“Selain itu, yang paling penting ia memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia”.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BUMN Tahan Harga BBM, Ini Penjelasan Erick Thohir

Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Ahad (15/1/2023). Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Pendaftaran calon ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB. Adapun Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) akan berlangsung pada, 16 Februari 2023. Saat itu akan dilakukan pemilihan yang diikuti oleh 87 pemilik suara.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi