Jumat, 19/04/2024 - 10:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIMIGAS

Ribuan Barel Cadangan Minyak Ditemukan di Riau

ADVERTISEMENTS

Empat sumur andalan Pertamina Hulu Rokan menghasilkan 1.000-1.4000 barel per hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 PEKANBARU — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam dua minggu pertama 2023 ini berhasil menemukan potensi kandungan minyak dan memproduksi ribuan barel cadangan minyak baru di Wilayah Kerja (WK) Rokan. Dirut PHR, Jaffee A Suardin, mengatakan terdapat empat sumur andalan yang tengah menjadi perhatian karena memiliki cadangan minyak cukup besar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Empat sumur andalan itu adalah di Lapangan Minas, Petani, Benar, dan Bekasap yang menghasilkan antara 1.000 sampai dengan 1.400 barel per hari. “Sumur-sumur ini otomatis menjadi prioritas dalam kegiatan pengeboran karena berada di atas rata-rata target awal ratusan barel per sumur,” kata Jaffee, Selasa (17/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Penggunaan SPKLU di Rest Area JTTS Naik 50 Persen

Jaffee menjelaskan sumur yang menjadi primadona di awal tahun ini berada di sekitar lapangan yang telah ada sebelumnya (existing).  Namun berkat kejelian dan survei yang agresif, kata dia, PHR berhasil menemukan potensi minyak pada lapisan-lapisan yang sebelumnya belum teridentifikasi.

Lapangan Minas menemukan cadangan baru dengan menggunakan teknik pengeboran dalam (deep GGRP review) dengan menargetkan area yang belum ditembus oleh sumur eksisting di sekitarnya. Begitu pula di Lapangan Petani, dengan mempelajari target reservoir lebih dalam di lapisan sand pematang yang belum tereksploitasi dengan masif sebelumnya. 

Berita Lainnya:
Pertamina Hulu Rokan Terima Penghargaan di Brazil

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, menyebut penemuan cadangan minyak oleh PHR adalah awal yang sangat baik. SKK Migas berharap PHR dapat terus konsisten dan berupaya mengeksplorasi potensi-potensi yang ada di WK Rokan dengan semaksimal mungkin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami terus mendorong KKKS di Provinsi Riau, khususnya Pertamina Hulu Rokan untuk terus massif dan agresif dalam upaya penambahan produksi dari Wilayah Kerja Rokan dengan tetap mengutamakan aspek HSSE,” ujar Rikky Rahmat Firdaus.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi