IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Ten Hag tak Menyesal Mainkan Casemiro, Meski Konsekuensinya Besar

Ten Hag tak Menyesal Mainkan Casemiro, Meski Konsekuensinya Besar

Casemiro pun harus dilarang tampil melawan Arsenal.

 MANCHESTER — Pelatih Manchester United Erik ten Hag tak menyesal memainkan Casemiro saat melawan Crystal Palace yang berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (19/1) dini hari WIB. Meskipun Ten Hag harus kehilangan Casemiro ketika bertandang ke Stadion Emirates untuk melawan Arsenal akibat skorsing kartu kuning.

Gelandang asal Brazil itu mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada penyerang Palace, Wilfried Zaha di babak kedua. Dengan demikian ia mengumpulkan lima kartu kuning musim ini sehingga akan absen melawan pemuncak klasemen Arsenal.

Mantan gelandang bertahan Real Madrid itu menjadi starter dalam 12 pertandingan terakhir MU di Liga Inggris dengan catatan delapan kali menang, tiga kali seri dan hanya satu kali menelan kekalahan. Absennya Casemiro melawan Arsenal membuat Ten Hag dapat memilih pengganti antara Scott McTominay atau Fred.

“Pertama, pertandingan ini penting. Setiap pertandingan di Premier League adalah pertandingan top,” ujar Ten Hag dilansir dari manchestereveningnews.

BACAAN LAIN:
Thomas Doll Berang Shin Tae-yong Tarik Sembilan Pemain Muda Persija

Kedua, lanjutnya, Casemiro merupakan pemain sangat penting bagi tim. Itu sebabnya alasannya tetap menurunkan Casemiro di laga tersebut. Ia tak risau dengan absennya Casemiro melawan Arsenal karena Setan Merah memiliki sejarah menang meski tanpa Casemiro.

“Tapi terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro jadi kami memiliki skuat, kami harus mengisi kekosongan, membuat rencana yang tepat dan skuat harus mengisinya dan memastikannya, sebagai sebuah tim,” ia menambahkan.

BACAAN LAIN:
Egy Maulana dan Witan Sulaeman Balik Kampung, Pemain Indonesia Sulit Bersaing di Eropa?

Hasil imbang tersebut membuat MU gagal memanfaatkan kesempatan naik ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dari posisi ketiga. Mereka terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Jika MU kalah maka peluang menjadi juara musim ini kian tipis karena jarak dengan Arsenal akan menjadi 11 poin.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Ten Hag tak Menyesal Mainkan Casemiro, Meski Konsekuensinya Besar
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!