Kamis, 18/04/2024 - 09:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Yunus Nusi Akui Kapasitas Erick Thohir Sebagai Calon Ketum PSSI

ADVERTISEMENTS

Erick dinilai mempunyai segudang pengalaman di industri olah raga

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui kapasitas Erick Thohir yang mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Menurut Yunus, Erick yang mempunyai segudang pengalaman di industri olah raga bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Pemilihan pengurus baru PSSI akan dilakukan saat Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pak Erick didukung oleh sebagian besar voters dan saya tahu persis terhadap beliau, dia punya pengalaman kemampuan yang andal dan passionnya di sepak bola. Kita berharap sepak bola ini di tangan beliau akan semakin baik,” kata Yunus di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Proporsi Dividen BUMN Kini Lebih Besar dari PMN

Di samping itu, Yunus sendiri ikut mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI pada KLB nanti. Dia menyebut telah mendapatkan dukungan dari 27 voters untuk pencalonannya. “Kawan-kawan Asprov dan klub ada 27 yang beri dukungan kepada saya secara real, dukungan tertulis disampaikan ke KP. Ya mereka meminta saya untuk menjadi Waketum PSSI,” ujarnya.

Selain berharap bisa terpilih sebagai Waketum PSSI selanjutnya, dia juga mengaku punya harapan agar Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketum PSSI. Sebelumnya, Komite Pemilihan (KP) PSSI telah menutup pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/1/2023) pukul 18.00 Wib. 

Berita Lainnya:
Optimalisasi Pengamanan Aset, Erick Perkuat Sinergi BUMN dengan TNI

Ada lima nama bakal calon Ketum yang telah mendaftarkan diri. Di antaranya,  La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis. “Pemikiran saya, dan apa yang saya liat dengan pak Erick adalah dia akan mampu memberikan yang terbaik untuk bola Indonesia,” kata Yunus.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi