Kamis, 25/04/2024 - 13:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Antam Teken Perjanjian Jual Beli Listrik Dengan PLN untuk Smleter Feronikel

ADVERTISEMENTS

Suplai listrik ini diharapkan mampu mengurangi emisi gas karbon hingga 50 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dan PT PLN (Persero) meneken Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) untuk pasokan listrik pabrik feronikel milik Antam di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Direktur Utama Antam, Nico Kanter menjelaskan melalui PJBTL ini menjadi tindak lanjut implementasi nota kesepahaman (MoU) Penyediaan dan Penyaluran Pasokan Listrik Pabrik Feronikel Sulawesi Tenggara antara Antam dan PLN pada 3 Juni 2022. Melalui pasokan listrik dari PLN, kata Nico, bisa mendukung efisiensi biaya perusahaan dalam operasional pabrik feronikel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
PLN Bekasi Respons Cepat Gangguan Listrik Akibat Hujan  

“Kerja sama ini, akan mendukung program Environmental, Social and Governance (ESG) Antam terutama upaya pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (dekarbonisasi). Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah untuk mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.” ujar Nico dalam siaran resminya, Jumat (20/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam PJBTL, Antam dan PLN berkomitmen untuk bekerjasama dalam pengadaan kebutuhan listrik Pabrik Feronikel ANTAM di Kolaka dengan total kapasitas daya sebesar 150 megavolt-ampere (MVA) untuk periode 16 tahun 8 bulan kedepan yang meliputi tahap penyambungan dan operasi. Dengan adanya suplai listrik ke line operasi Pabrik Feronikel dari grid PLN ini diharapkan akan mampu mengurangi emisi gas karbon hingga sekitar 50 persen.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KAI Sediakan Kereta Tambahan Khusus Yogyakarta-Gambir PP untuk Arus Balik

Perusahaan juga berupaya menerapkan teknologi yang tepat guna, andal dan ramah lingkungan untuk menurunkan konsumsi energi, serta menerapkan sistem pemantauan dan evaluasi secara berkala untuk membantu proses efisiensi energi dan pemantauan. Melalui pemanfaatan energi hijau dan upaya-upaya penurunan emisi GRK yang dilakukan, diharapkan akan mampu membantu Antam dalam upaya pengelolaan lingkungan yang lebih baik demi keberlanjutan perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi