IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Klopp: Chelsea Memiliki Problem yang Sama dengan Liverpool

Klopp: Chelsea Memiliki Problem yang Sama dengan Liverpool

Bayangkan, sembilan pemain Chelsea mengalami cedera.

 LIVERPOOL — Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai, ada kesamaan situasi yang tengah dihadapi Liverpool dan Chelsea pada saat ini. Badai cedera pemain dianggap menjadi salah satu faktor penyebab inkonsistensi performa dan keterpurukan yang tengah dialami dua tim tersebut.

Seperti halnya Liverpool, Chelsea akhirnya bisa memetik kemenangan usai menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang di empat laga sebelumnya di semua ajang. Rentetan hasil negatif The Blues itu berakhir saat klub asal London Barat itu membungkam Crystal Palace, 2-1, akhir pekan lalu.

Catatan performa yang tidak jauh berbeda, tapi dalam level yang lebih baik juga ditorehkan Liverpool. Setelah menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang di tiga laga, Liverpool akhirnya kembali merasakan kemenangan kala membungkam Wolverhampton Wanderers, 1-0, dalam partai ulangan putaran ketiga Piala FA, tengah pekan ini.

Kini, pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, dua tim tersebut akan saling berduel. Chelsea akan melawat ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. Klopp pun menilai, keterpurukan yang tengah dialami Chelsea tidak terlepas dari badai cedera pemain yang tengah dialami kampiun Liga Champions musim 2020/2021 tersebut.

Kondisi ini, ujar Klopp, tidak jauh berbeda dengan yang dihadapi The Reds. ”Mereka mungkin satu-satunya tim dengan daftar pemain yang cedera sama seperti kami. Hal itu sangat sulit. Kehilangan lima pemain saja akan menjadi masalah besar, meskipun bukan satu-satunya faktor (keterpurukan),” kata Klopp seperti dikutip BBC Sport International, Jumat (20/1/2023).

Saat ini, sebanyak sembilan pemain di tim utama Chelsea diketahui tengah menjalani perawatan akibat cedera, termasuk Raheem Sterling, Wesley Fofana, dan Edouard Mendy. Di sisi lain, Liverpool juga kehilangan sejumlah penggawa andalan akibat cedera, seperti Virgil van Dijk, Luis Diaz, Roberto Firmino, Diogo Jota, hingga Darwin Nunez.

Kendati begitu, Klopp tidak mau menjadikan hasil minor yang ditorehkan Chelsea dalam sejumlah laga terakhir sebagai acuan. Menurut pelatih asal Jerman itu, tim besutan Graham Potter itu masih memiliki kemampuan untuk tampil apik di atas lapangan dan mencuri kemenangan di Stadion Anfield.

”Lihatlah lawan yang mereka hadapi. Dua kali menghadapi City, kemudian Newcastle United. Jadi, itu bukan pertandingan yang bisa dengan mudah dimenangkan oleh mereka. Terlepas dari hasil itu, mereka tetap tim yang bagus. Saya tahu, seberapa bagus permainan mereka,” ujar Klopp.

 

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Klopp: Chelsea Memiliki Problem yang Sama dengan Liverpool
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!