IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Mau Beli Mac Mini Apple? Cek Pertanyaan Ini Dulu

Mau Beli Mac Mini Apple? Cek Pertanyaan Ini Dulu

Apple merilis produk Mac mini yang diperbarui dengan chip M2 dan M2 Pro.

 JAKARTA – Setiap tahun, Apple mengeluarkan produk terbaru. Tahun ini, Apple merilis produk Mac mini yang diperbarui dengan chip M2 dan M2 Pro. Dengan kecanggihan chip M2 dan M2 Pro membuat penggemar produk Apple menantikan Mac Mini. Namun, sebelum membeli, ada baiknya Anda mengajukan pertanyaan ini ke dirimu seperti dilansir Indian Express, Jumat (20/1/2023).

1.Apa perbedaan antara MacBook Air dan Mac mini dengan chip M2?

Ini merupakan salah satu pertanyaan penting sebelum memutuskan membeli Mac mini untuk jangka panjang. MacBook Air (yang memiliki chip M2) adalah komputer portabel dengan desain yang diperbarui, layar imersif 13 inci, webcam 1080p, pengisi daya MagSafe yang nyaman, masa pakai baterai yang hebat, dan keyboard lengkap. The Air adalah komputer yang dapat Anda bawa ke mana pun Anda pergi.

Sementara itu, Mac mini adalah komputer desktop kecil yang dikirimkan tanpa layar, keyboard, atau mouse. Seperti yang dikatakan Apple, ini adalah produk Bring Your Own Display, Keyboard, and Mouse (BYODKM). Keduanya adalah perangkat level pemula dan memiliki chip M2 yang identik, tetapi perbedaannya terletak pada faktor bentuk dan cara Anda memilih untuk menggunakan komputer.

BACAAN LAIN:
Ponsel iPhone 1 Asli Segera Terjual, Berapa Harganya?

 

2.Apakah Mac mini bagus untuk bekerja dari rumah?

Mac mini sengaja dirancang untuk disimpan di atas meja. Apple tidak mengubah desain Mac mini selama bertahun-tahun. Perangkat ini sangat ringkas sehingga tidak menutupi seluruh meja dan ukurannya membuatnya ideal untuk digunakan sebagai komputer keluarga atau disimpan di kamar anak-anak.

Mac mini dapat menawarkan pengaturan ergonomis yang sempurna jika Anda menghabiskan banyak waktu di depan layar. Jika Anda memerlukan komputer untuk kantor utama dan komputer kerja, Anda harus selalu menggunakan komputer yang memiliki layar lebih besar supaya lebih nyaman.

 

3.Apakah produk sesuai dengan harga yang ditawarkan?

Mac mini adalah komputer desktop yang sangat menarik, tetapi yang membuatnya lebih menarik adalah harganya. M2 Mac mini dasar dihargai Rp 11 juta belum termasuk pajak dan lainnya.

BACAAN LAIN:
UMKM Juga Perlu Jaga Data Digital, Ini Alasannya

Harga tersebut lebih murah dibandingkan Mac Mini sebelumnya. Dalam hal kinerja, Mac mini berbasis M2 harus menjalankan tugas komputasi dasar dengan baik, seperti memeriksa email, mengedit foto dan video ringan, tugas menulis dan mengedit di Google Docs, obrolan WhatsApp, dan membuka beberapa Chrome tab di latar belakang.

 

4.Seberapa bagus untuk mengedit video?

Untuk seseorang yang ingin melakukan tugas kompleks seperti mengedit video dan coding, Apple juga menjual Mac mini dengan chip M2 Pro yang akan menggandakan kinerja basis M2. Namun, harganya lebih mahal sekitar Rp 24,1 juta belum termasuk pajak dan lainnya.

Mac mini berbasis M2 Pro memiliki fitur CPU 12-core dengan core berefisiensi tinggi. Ditambah dengan GPU 19-core, Mac mini versi super-charged memiliki bandwidth memori 200 GB/dtk dan mendukung memori hingga 32 GB. Versi M2 Pro harus memiliki kinerja grafis 2,5 kali lebih cepat di Affinity Photo, transcoding ProRes hingga 4,2 kali lebih cepat di Final Cut Pro, dan gameplay hingga 2,8 kali lebih cepat di Resident Evil Village. 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Mau Beli Mac Mini Apple? Cek Pertanyaan Ini Dulu
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!