Sabtu, 20/04/2024 - 09:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Percaya Diri, Ten Hag Sudah Punya Solusi Terkait Absennya Casemiro di Laga Vs Arsenal

ADVERTISEMENTS

United memiliki rataan kemenangan jauh lebih besar saat diperkuat Casemiro.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANCHESTER — Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku sudah memiliki solusi terkait absennya Casemiro di laga kontra Arsenal, Ahad (22/1/2023) malam WIB. Di laga pada pekan ke-21 itu, United memang dipastikan tidak akan diperkuat gelandang bertahan asal Brasil itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Casemiro menerima kartu kuning kelima saat mengantarkan United ditahan imbang Cyrstal Palace, 1-1, tengah pekan ini. Kehilangan Casemiro dinilai menjadi pukulan berat buat Setan Merah. Maklum, meski baru melakoni debut bersama United pada musim ini, gelandang bertahan berusia 30 tahun itu dinilai sudah menjadi andalan di lini tengah Setan Merah, terutama dalam menghalau serangan lawan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Arsenal Vs Luton Town

Berdasarkan data statistik, United memiliki rataan kemenangan jauh lebih besar saat diperkuat Casemiro, mencapai 66,7 persen, dibanding saat tidak diperkuat Casemiro, sekitar 57,1 persen. Begitu pula dengan rendahnya rataan gol yang dialami United. 

Saat Casemiro merumput, United hanya kebobolan dengan rataan 0,7 gol, berbanding 2,0 gol saat mantan gelandang bertahan Real Madrid itu absen. Kendati begitu, Ten Hag mengaku tidak khawatir dengan absennya Casemiro di laga kontra The Gunners. Pelatih asal Belanda itu pun sesumbar sudah memiliki solusi atas hal tersebut.

”Kami bisa mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro. Kami sudah memiliki ide untuk bisa mengatasi kondisi tersebut (tanpa kehadiran Casemiro di laga kontra Arsenal),” tutur Ten Hag seperti dilansir BBC Sport International, Jumat (20/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Inggris: Man City Teratas, Man United Turun Posisi

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu merujuk pada keberhasilan United membungkam Arsenal, 3-1, pada paruh pertama musim ini. Itu menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Arsenal di pentas Liga Primer Inggris saat ini. Kala itu, United memang tidak diperkuat Casemiro. 

Ten Hag pun menduetkan Scott McTominay dan Christian Eriksen sebagai double pivot di lapangan tengah Setan Merah dalam laga di Stadion Old Trafford tersebut. McTominay diketahui mengemban peran yang biasa diemban oleh Casemiro. 

Bukan tidak mungkin, Ten Hag akan mengambil langkah serupa dalam lawatan ke markas Arsenal kali ini. Pun dengan kemungkinan menduetkan Eriksen dengan Fred, atau opsi untuk Fred dengan McTominay guna mengatasi absennya Casemiro di laga tersebut.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi