Jumat, 19/04/2024 - 00:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Icon Plus Siap Dukung Pemprov Bali Wujudkan Bali Smart Island

ADVERTISEMENTS

PLN siap mendukung sepenuhnya program dari pemerintah Provinsi Bali

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

DENPASAR — Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono menyatakan siap mendukung pemerintah Provinsi Bali untuk mewujudkan Bali smart island. Hal itu disampaikan Sigit saat melakukan audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster, Jumat (20/1/2023) di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sigit mengatakan PLN berkomitmen untuk ikut serta mendukung Bali menjadi daerah yang bisa memaksimalkan teknologi internet dan informasi guna mendorong kemajuan daerah. “PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond kWh dari PLN, siap mendukung sepenuhnya program dari pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini untuk mewujudkan Bali Smart Island (BSI). PLN Icon Plus siap mendukung Provinsi Bali menjadi daerah yang bisa memaksimalkan teknologi internet dan informasi guna mendorong kemajuan daerah,” kata Sigit.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menkop UKM Teten Yakin Minyak Makan Merah Bisa Dijual Rp 8.000 per Liter

Sigit juga mengatakan berbagai upaya telah dilakukan PLN Icon Plus, diantaranya dengan memperluas layanan internet di seluruh kabupaten serta kota yang ada di Bali.

Hal itu, kata dia, sebagai bentuk upaya PLN untuk mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi masyarakat Bali, memenuhi kebutuhan Informasi dan teknologi komunikasi di lima proyek strategis Pemerintah Provinsi Bali tahun 2023, serta mendorong tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik. “Saat ini PLN Icon Plus telah mendukung program Bali Smart Island (BSI) di 1.060 titik yang tersebar di lima Kabupaten, yaitu Tabanan, Bangli, Jembrana, Buleleng, dan Karangasem. PLN Icon Plus juga siap mendukung proses digitalisasi di Bali dan bersinergi dengan program-program dari Pemerintah Provinsi Bali,” kata Sigit.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik dukungan PLN Icon Plus yang telah berjalan selama ini dan berharap kedepan lebih banyak lagi program-program yang didukung oleh PLN Icon Plus demi terwujudnya Bali Smart Island.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PLN IP Pastikan Pembangkit Siap Pasok Listrik saat Lebaran

“Terima kasih atas dukungan PLN Icon Plus dalam upaya mewujudkan Bali Smart Island. Banyak program yang bisa dikerjasamakan, ada Pusat Kebudayaan Bali, penataan kawasan suci Pura Agung Besakih, Pelabuhan Segitiga Emas (Sanur, Bias Munjul, Sampalan), Turyapada Tower dan masih banyak lagi,” kata Wayan Koster.

Dalam audiensi tersebut, Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan, Kepala Bidang Infrastruktur dan Aplikasi Informatika, Dinas Kominfos Provinsi Bali, I Gede Agus Arjawa Tangkas.

Sementara dari PLN Icon Plus turut hadir VP Penjualan Segmen Energi, Pemerintahan dan Edukasional, Panca Prattamto dan GM SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara, Wahyu Setyabudi.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi