Jumat, 19/04/2024 - 18:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Disanksi Pengurangan 15 Poin dalam Kasus Plusvalenza, Juventus Melawan

ADVERTISEMENTS

Juventus didakwa karena memalsukan laporan keuangan, terutama selama periode Covid.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TURIN — Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menjatuhkan sanksi pengurangan poin terhadap Juventus sebagai buntut dugaan manipulasi laporan keuangan klub, termasuk soal besaran transfer sejumlah pemain. Juventus pun melawan dan siap mengajukan banding atas putusan FIGC dalam kasus yang di Italia disebut plusvalenza tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

I Bianconeri mendapatkan sanksi pengurangan 15 poin di papan klasemen sementara Liga Italia musim ini. Manajemen Juventus diduga kuat melakukan manipulasi laporan keuangan, terutama selama periode pandemi COVID-19, yang dimulai pada 2020 silam. Pun dengan dugaan perbedaan nilai transfer sejumlah pemain, termasuk kala Juventus dan Barcelona sepakat melakukan pertukaran Miralem Pjanic dan Arthur Melo.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Roy Keane dan Gary Neville Sebut Southgate Bisa Jadi Pengganti Ten Hag di MU

Tidak hanya itu, sejumlah mantan petinggi Juventus, seperti Andrea Agnelli, Fabio Paratici, dan Maurizio Arrivabene, juga mendapatkan sanksi larangan aktivitas di pentas sepak bola Italia. Tidak berhenti sampai di situ, Direktur Olahraga Juventus Federico Cherubini juga mendapatkan sanksi larangan beraktivitas di pentas sepak bola Italia selama 16 bulan.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Udinese Vs Inter Milan di Serie A

Juventus dilaporkan memiliki waktu selama 30 hari untuk mengajukan banding atas putusan FIGC tersebut. I Bianconeri pun siap menggunakan kesempatan ini dan bakal mengajukan banding ke Dewan Jaminan Olahraga, yang berada di bawah Komite Olimpiade Italia (CONI). 

”Perusahaan menunggu publikasi soal alasan dari putusan tersebut. Seiring dengan hal tersebut, kami akan melakukan banding ke Dewan Jaminan Olahraga (Collegio di Garanzia dello Sport) dalam hal kode keadilan dalam olahraga,” tulis pernyataan resmi Juventus, Sabtu (21/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Buat Juventus…

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi