IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Mau Belajar Menulis? Yuk, Follow 5 Akun Instagram Penulis Terkenal Ini

Mau Belajar Menulis? Yuk, Follow 5 Akun Instagram Penulis Terkenal Ini

Banyak penulis yang sudah menghasilkan karya-karya yang dapat menginspirasi anak muda

JAKARTA—Indonesia memiliki banyak penulis yang sudah menghasilkan karya-karya yang dapat menginspirasi anak muda. Berikut ini merupakan lima penulis terkenal beserta akun Instagramnya.

Pria yang lahir pada 28 Desember 1984 ini memiliki hobi menulis. Pada awalnya Raditya Dika membuat blog, menulis cerita ringan dan itu terus berlanjut dan berkembang. Raditya Dika memiliki akun Instagram @raditya_dika. Saat ini dia sudah mengunggah 5.643 postingan, memiliki 20,8 juta pengikut, dan mengikuti 504 akun Instagram.

Raditya Dika sudah menghasilkan banyak sekali karya. Ada sembilan karya buku yang sudah dia tulis, yakni Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005), Cinta Brontosaurus (2006), Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (2007), Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008), Marmut Merah Jambu (2010), Manusia Setengah Salmon (2011), Koala Kumal (2015), Ubur-Ubur Lembur (2018), dan Sketsa Mendung (2021). Dia juga menulis kisah perjalanannya di buku The Journeys, Kisah Perjalanan Para Pencerita (2011) bersama penulis-penulis lainnya.

 

Ika Natassa merupakan seorang penulis yang sudah menerbitkan banyak buku. Karya-karyanya adalah A Very Yuppy Wedding (2008), Divortiare (2008), Antologi Rasa (2011), Twivortiare (2012), Twivortiare 2 (2014), Critical Eleven (2015), Underground (2016), The Architecture of Love (2016), Susah Sinyal: Sebuah Novel (2018), Sementara, Selamanya (2020), Semesta Cerita Kebangkitan Kita (2021), dan Heartbreak Motel (2022).

BACAAN LAIN:
Mengapa Banyak Negara Bagian AS Melarang TikTok?

Kemudian ada juga buku Box Set Ika Natassa (2012) dan Critical Eleven: Screenplay + Behind-the-Scenes (2017). Melansir dari situs web Ika Natassa, Jumat (20/1/2023), Box Set Ika Natassa  ini berisi 4 novel MetroPop best seller Ika Natassa yang dicetak ulang dengan cover baru. Sementara itu, di Critical Eleven: Screenplay + Behind-the-Scenes (2017) berisi skenario lengkap uncut, foto-foto behind the scenes dan adegan film, serta catatan personal Chand Parwez Servia, Robert Ronny, Monty Tiwa, Jenny Jusuf, Ika Natassa, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Isyana Sarasvati, dan Andi Rianti.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai bankir ini memiliki akun Instagram @ikanatassa. Saat ini akun Instagramnya memiliki 123 ribu pengikut dan mengikuti 495 akun Instagram.

 

Melansir dari situs blog Trinity,  perempuan yang berulang tahun setiap 11 Januari ini  merupakan penulis blogger perjalanan terkemuka di Indonesia dengan 15 buku terlaris nasional . Dia sudah menjadi blogger sejak tahun 2005 dengan nama situs blog naked-traveler.com.

Buku debutnya, The Naked Traveler adalah kompilasi dari cerita pendek dari petualangannya di seluruh dunia. Seri Naked Traveler kini memiliki delapan judul, termasuk The Naked Traveler: 1 Year Round-the-World Trip (part #1 & part #2) dan The Naked Traveler 8.

Trinity, bersama dengan Erastiany dan ilustrator Sheila Rooswitha menciptakan grafik perjalanan Indonesia pertama dengan judul Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium. Dia pun berkontribusi pada buku The Journeys, TraveLove, The Naked Traveler Anthology, dan The Naked Traveler Anthology: Horror.

Selain itu, Trinity  menerbitkan buku dalam bahasa Inggris berjudul The Naked Traveler, Across the Indonesia Archipelago. Dia juga merilis buku 69 Cara Traveling Gratis bersama sahabatnya, Yasmin.

BACAAN LAIN:
Samsung Galaxy S23 Ultra Disebut tak Jauh Berbeda dari S22 Ultra, Benarkah?

Kita bisa melihat foto dan video perjalanan wisata Trinity melalui akun Instagram @trinitytraveler yang memiliki 106 ribu pengikut dan mengikuti 428 akun Instagram. Selain Instagram, Trinity juga memiliki channel YouTube TheNakedTraveler. Kini, dia dan Yasmin sedang melakukan perjalanan bersama ke negara-negara di Amerika Tengah.

 

Dewi Lestari merupakan salah satu penyanyi dari trio Rida Sita Dewi (RSD). Dia kemudian melebarkan kariernya di dunia penulisan. Sejumlah karya Dee yang pernah dirilis di antaranya, Supernova: Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh (2001), Supernova: Akar (2002), Supernova: Petir (2004), Supernova: Partikel (2012), Supernova: Gelombang (2014), Supernova: Intelegensi Embun Pagi (2016), Perahu Kerta (2004), Filosofi Kopi (2006), Rectoverso (2008) dan lain sebagainya.

Dewi memiliki akun Instagram @deelestari. Akun Instagramnya memiliki 373 ribu pengikut dan mengikuti 699 akun Instagram.

 

Valerie telah menerbitkan lima buku, yakni Lukacita, Nonversation, Serangkai, Claires, dan Game Over. Republika pernah mewawancarai Valerie pada 2019. Dia mengungkapkan karya ceritanya pernah ditolak dua kali oleh penerbit sewaktu masih duduk di bangku sekolah menengah umum (SMU). Namun Valerie tetap menulis karena itu adalah semangat hidupnya. ”Jadi harus ada keinginan dari diri sendiri dulu untuk menulis. Menulis bukan karena ada alasannya, tapi karena memang menulis untuk menulis saja,” ujar Valerie.

Valerie memiliki akun Instagram @valeriepatkar. Akun Instagram tersebut memiliki 72,5 ribu pengikut dan tidak mengikuti akun Instagram lain.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Mau Belajar Menulis? Yuk, Follow 5 Akun Instagram Penulis Terkenal Ini
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!