Rabu, 17/04/2024 - 02:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Turki Panggil Utusan Swedia atas Rencana Penodaan Alquran

ADVERTISEMENTS

Tindakan itu dinilai sebagai ujaran kebencian.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 ANKARA — Kementerian Luar Negeri Turki memanggil utusan Swedia di ibu kota Ankara karena otorisasi negara itu atas demonstrasi yang melibatkan pembakaran Alquran di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Sabtu (21/1/2023).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Utusan Swedia Staffan Herrstrom diberi tahu Turki mengutuk keras tindakan provokatif tersebut. Tindakan itu dinilai sebagai ujaran kebencian dan sikap Stockholm tidak dapat diterima.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

 

“Kementerian juga mengatakan kepadanya penodaan nilai-nilai sakral tidak dapat dipertahankan dengan kedok hak-hak demokrasi,” kata kementerian, dilansir dari Daily Sabah.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Erdogan Dukung Mark Rutte Sebagai Calon Sekjen NATO 

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Kementerian mengatakan otorisasi Swedia atas demonstrasi yang direncanakan oleh simpatisan kelompok teroris PKK dan afiliasinya di pusat kota Stockholm jelas merupakan pelanggaran terhadap memorandum trilateral yang ditandatangani Turki, Finlandia, dan Swedia di bawah lingkup keanggotaan NATO mereka.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Swedia dan Finlandia secara resmi mendaftar bergabung dengan NATO pada Mei, sebuah keputusan yang dipicu oleh perang Rusia di Ukraina. Namun, Turki, anggota penting NATO selama lebih dari 70 tahun, menentang aspirasi keanggotaan kedua negara karena toleransi dan bahkan dukungan mereka untuk kelompok teroris.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Sebuah perjanjian trilateral yang ditandatangani di antara negara-negara tersebut pada Juni menetapkan Finlandia dan Swedia tidak akan memberikan dukungan kepada YPG/PYD, cabang PKK di Suriah, atau kepada Kelompok Teror Gülenist (FETO) – kelompok di belakang kudeta yang dikalahkan 2016 di Turki. Ankara memberikan dukungan penuh ke Finlandia dan Swedia terhadap ancaman terhadap keamanan nasional mereka.

Berita Lainnya:
Gedung Putih: AS tak Berniat Kirim Pasukan ke Ukraina

 

Menyusul kesepakatan tersebut, para pemimpin dari 30 anggota NATO menandatangani protokol kenaikan negara, sebuah langkah kunci sebelum masuknya mereka secara resmi ke dalam aliansi. Badan legislatif dari semua anggota tetap, termasuk Parlemen Turki, sekarang harus meratifikasi penawaran sebelum proses dapat diselesaikan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi