Jumat, 19/04/2024 - 13:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Di Depan Generasi Milenial Bandung, Anies: Kita Butuh Orang-orang tak Bermasalah

ADVERTISEMENTS

Anies mengajak generasi milenial di Bandung terjun dalam dunia politik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BANDUNG–Bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan mengajak milenial di Kota Bandung untuk aktif dan terjun langsung di dunia politik. Mereka selama ini dinilai responsif terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Anak muda kita responsif karena itu mereka menyaksikan kalau ada kebijakan-kebijakan pemerintah, anak muda terlibat untuk menjawabnya. Karena itu kepedulian anak muda terhadap politik saat ini cukup baik,” ujarnya saat menghadiri acara Nasdem Youth Festival di Sabuga Bandung, Ahad (22/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Meski begitu, ia mengatakan anak muda didorong tidak hanya responsif terhadap kebijakan pemerintah. Namun, mereka bisa terlibat aktif dalam proses politik seperti menjadi pengurus partai dan anggota legislatif.

Berita Lainnya:
Terik Matahari tak Surutkan Keramahan 3 Srikandi Polda Banten Sapa Pemudik

“Bila lebih banyak lagi generasi Z mau menjadi anggota legislatif, mau menjadi pengurus partai politik mau terlibat di pemerintahan maka akan punya generasi baru yang membawa kebaruan,” katanya.

Anies menilai generasi milenial akan membawa perspektif baru dan membuat optimisme perpolitikan dengan diisi anak muda yang kompeten dan berintegritas. Nasdem Youth Festival, ia menilai harus sering diselenggarakan para politisi dan anggota dewan, bupati dan lainnya agar bisa berinteraksi dengan anak muda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Anak-anak muda melihat dari dekat figur-figur yang selama ini terlibat dalam proses politik, bahwa kita membutuhkan orang-orang tak bermasalah lebih banyak masuk politik,” katanya.

Berita Lainnya:
MK Jadwalkan Penyampaian Kesimpulan PHPU, Tim Anies Mengaku Punya Jurus Pamungkas

Ia mengingatkan bahwa jangan sampai yang bermasalah masuk ke dunia politik tidak dipermasalahkan. Sedangkan mereka yang tidak bermasalah masuk politik malah dipermasalahkan.

“Kita justru mendorong generasi baru mudah-mudahan bisa terlibat lebih jauh dan festival seperti ini menjadi penting untuk fasilitasi,” katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mendapatkan aspirasi dari kalangan anak muda Bandung tentang lapangan pekerjaan, pertanian, peternakan dan perikanan. “Tentu kita fokus dalam keadilan jangan sampai ada sektor yang tidak mendapatkan perhatian,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi