IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

NASA dan Boeing Kembangkan Pesawat Komersial Beremisi Rendah, Kapan Bisa Mengudara?

NASA dan Boeing Kembangkan Pesawat Komersial Beremisi Rendah, Kapan Bisa Mengudara?

NASA-Boeing kembangkan pesawat rendah karbon dengan bujet total Rp 17,3 triliun.

WASHINGTON — Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) bekerja sama dengan raksasa penerbangan Boeing untuk mengembangkan pesawat komersial generasi mendatang. Pesawat tersebut ditargetkan dapat mengeluarkan lebih sedikit karbon.

NASA, yang bidangnya juga mencakup peneliti aeronautika, akan menginvestasikan 425 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 6,4 triliun selama tujuh tahun dalam proyek Sustainable Flight Demonstran (SFD). Sementara itu, Boeing dan mitranya akan menghabiskan sekitar 725 juta dolar AS atau sekitar Rp 10,9 triliun.  

BACAAN LAIN:
Pertamina Perluas Wilayah Pembelian LPG Subsidi Pakai KTP

“Kami ingin menghasilkan pesawat komersial masa depan yang lebih hemat bahan bakar dengan manfaat bagi lingkungan, industri penerbangan komersial, dan penumpang di seluruh dunia,” kata kepala NASA Bill Nelson dalam sebuah pernyataan, dilansir Japan Today, Ahad (22/1/2023).

Jika penelitiannya berhasil, teknologi tersebut akan diaplikasikan di pesawat komersial untuk mengudara pada tahun 2030-an, menurut Nelson. Perjanjian tersebut menuntut NASA dan Boeing untuk membangun, menguji, dan menerbangkan pesawat demo lorong tunggal skala penuh.

BACAAN LAIN:
Dirut Food Station: Bulog Tambah Stok, Harga Beras Segera Normal

“Teknologi yang didemonstrasikan dan diuji sebagai bagian dari program SFD akan menginformasikan desain masa depan dan dapat menghasilkan terobosan aerodinamika dan peningkatan efisiensi bahan bakar,” kata Boeing.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
NASA dan Boeing Kembangkan Pesawat Komersial Beremisi Rendah, Kapan Bisa Mengudara?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!