Sabtu, 20/04/2024 - 05:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Kerahkan 2.356 Personel untuk Jaga Pasokan Listrik saat Imlek

ADVERTISEMENTS

Rumah ibadah yang dipantau PLN dalam Imlek 2023 sebanyak 178 vihara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengerahkan 2.356 personel yang disebar di 17 posko untuk bersiaga demi menjaga keandalan dan ketersediaan pasokan listrik saat perayaan Imlek.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Seperti halnya perayaan Idul Fitri 2022, Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang baru saja berselang, PLN juga siap menjaga keandalan dan ketersediaan pasokan listrik untuk perayaan Imlek tanggal 22 Januari 2023,” kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dalam keterangan di Jakarta, Ahad (22/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Pada Imlek ini beban puncak diperkirakan sebesar 3.872 MegaWatt (MW) dan pada cuti bersama 23 Januari mencapai 4.909 MW. PLN juga menyiagakan personel untuk memastikan aliran listrik ke rumah-rumah ibadah maupun pusat-pusat keramaian terjamin. Untuk rumah ibadah yang dipantau PLN dalam perayaan Imlek kali ini adalah sebanyak 178 vihara di Jakarta.

Berita Lainnya:
Waskita Beton Suplai Produk untuk Proyek Pertamina Hulu Sanga Sanga

DKI Jakarta dipasok dari enam subsistem dengan total daya 7.205 MW, sementara rata-rata beban puncak sebesar 5.514 MW. Dengan demikian, masih ada cadangan pasokan listrik sebesar 28,41 persen untuk memenuhi kebutuhan listrik Kota Jakarta.

Sebagai perlengkapan pendukung, kata Doddy, disiagakan juga enam unit “Uninterrupted Power Supply” (UPS) dengan total daya 890 KVA dan 4 unit Unit Kabel Bergerak (UKB) sepanjang 1.600 kilometer (km).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu 21 unit Unit Gardu Bergerak (UGB) total daya 14.480 KVA, delapan unit genset kapasitas 2.375 KVA, tujuh unit kendaraan deteksi dan empat unit crane di Jakarta dan sekitarnya.

Berita Lainnya:
PLN EPI: Cofiring Biomassa Penting dalam Transisi Energi

“Silahkan merayakan Imlek dan juga akhir pekan yang panjang dengan nyaman. Kami berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik Jakarta dengan pasokan listrik yang cukup dan terus-menerus,” ucap Doddy.

Terkait dengan perayaan Imlek kali ini yang berbarengan dengan libur panjang akhir pekan dan lewat batas akhir tanggal pembayaran listrik setiap tanggal 20, Doddy mengimbau pelanggan untuk menggunakan platform aplikasi PLN Mobile.

Lewat aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa membayar tagihan listriknya dengan mudah. “Silahkan memanfaatkan kemudahan yang ada dan menikmati listriknya dengan nyaman,” katanya.

Dia menegaskan, PLN siap menjaga kelangsungan pasokan listriknya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi