Sabtu, 20/04/2024 - 23:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Allegri Puji Profesionalisme Pemain Juve Meskipun Disanksi Pengurangan 15 Poin

ADVERTISEMENTS

Allegri menilai Juventus tetap mengambil apa yang dapat dicapai secara tim

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Pelatih Juventus Max Allegri memuji kemampuan para pemainnya saat melawan Atalanta dengan skor akhir 3-3 pada lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (23/1/2023). Menurutnya, itu menunjukkan tim tetap konsentrasi pada permainan setelah disanksi pengurangan 15 poin di Serie A.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Allegri menilai Juventus tetap mengambil apa yang dapat dicapai tim. Ini adalah pertandingan pertama bagi Bianconeri sejak kehilangan 15 poin Serie A karena pemalsuan nilai transfer untuk meningkatkan perolehan modal dan menyeimbangkan pembukuan.

ADVERTISEMENTS

“Para pemain tampil bagus melawan tim Atalanta yang berbakat dan kuat, tidak mudah untuk tetap berkonsentrasi, tetapi mereka menunjukkan profesionalisme, tanggung jawab, dan keinginan untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai,” kata Allegri dikutip dari Football Italia, Senin (23/1/2023).

Berita Lainnya:
MU Mulai Jajaki Kesepakatan untuk Bek Juventus Bremer

Menurut Allegri, Juve harus terus melakukan pekerjaan di atas lapangan. Ia pun berterima kasih kepada para pemain atas apa yang dilakukan karena ia menyadari secara psikologis melihat timnya seharusnya naik dari posisi kedua atau ketiga tapi kini berada di posisi sembilan klasemen.

Allegri terus memberikan pujian dan kritik kepada para pemainnya, yang menang delapan kali berturut-turut dengan clean sheet, hanya untuk kemudian kalah 1-5 dari Napoli dan imbang 3-3 dengan Atalanta. Ia mengaku senang dengan reaksi para pemainnya di lapangan. Namun ia menyayangkan beberapa kesalahan harus dibayar dengan harga mahal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Itu bisa berakhir 5-2 jika kami kehilangan fokus mental kami, tetapi kami tetap dalam permainan dan mendapatkannya kembali dengan Danilo, yang mengalami musim yang luar biasa dan saya senang gol itu membatalkan kesalahannya di awal babak kedua,” kata Allegri.

Berita Lainnya:
Mulai Bernegoisasi dengan Koopmeiner, Juventus Bisa Bikin Liverpool Gigit Jari

Juventus membutuhkan comeback yang luar biasa di paruh kedua musim untuk mengamankan finis empat besar setelah kehilangan 15 poin dan masih belum tahu apakah akan ada lebih banyak sanksi di masa depan. Allegri pun tidak yakin apakah timnya bisa melakukannya.

“Saya pikir dengan 71 poin, Anda mungkin akan masuk ke Liga Champions. Ini sulit, tapi kami memiliki Serie A, Coppa Italia, Liga Europa, jadi ambil langkah demi langkah. Tidak mungkin berpikir sejauh itu di masa depan,” jelas Allegri.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi