IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Garuda Sediakan Bingkisan Produk Lokal Malut Bagi Penumpang

Garuda Sediakan Bingkisan Produk Lokal Malut Bagi Penumpang

Tujuan program ini untuk memberikan kesempatan UMKM mempromosikan produknya.

 TERNATE — Garuda Indonesia Ternate, Maluku Utara (Malut) akan menyediakan bingkisan spesial produk lokal Malut untuk semua penumpang dari Bandara Ternate pada penerbangan pertama dalam memperingati HUT Garuda Indonesia ke-74 pada 26 Januari 2023.

“Program ini berlaku di semua bandara yang menjadi rute penerbangan maskapai Garuda Indonesia, termasuk dari Bandara Baabullah Ternate menuju Jakarta,” kata General Manager Garuda Indonesia Ternate Agung Gunawan dihubungi di Ternate, Ahad (22/1/2023).

Menurut Agung, bingkisan yang mereka siapkan merupakan produk unggulan UMKM di Kota Ternate, yakni Pakesang, Ifamoy, Fala Tanawan Industri, dan Coklat Sulamina. Produk UMKM ini sudah cukup familiar di Kota Ternate dan Malut, umumnya mulai dari kopi rempah, coklat, hingga sari buah pala.

“Kami minta rekomendasi dari Bank Indonesia, karena mereka sudah memberi dukungan untuk pengembangan produk lokal,” ujar Agung .

BACAAN LAIN:
RI Punya Kapal Tanker Gas Dual Fuel Ramah Linkungan Terbesar di Dunia

Selain itu, kata Agung, tujuan dari program ini untuk memberikan kesempatan bagi UMKM mempromosikan produknya, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya pelanggan Garuda Indonesia. Oleh karena itu, dengan adanya pembagian produk lokal Malut secara gratis kepada penumpang Garuda Indonesia ini, bisa membuka peluang kepada penumpang yang tertarik untuk melakukan pemesanan.

Di samping pembagian produk ke penumpang, Garuda Indonesia juga akan mempromosikan produk UMKM lewat media sosial milik mereka seperti Facebook dan Instagram secara gratis. Dia menyebut, produk dari empat UMKM akan digabungkan dalam setiap bingkisan, dengan demikian setiap penumpang akan memperoleh beragam produk unggulan UMKM dan pembagian bingkisan ini akan dilakukan saat penumpang melakukan boarding.

BACAAN LAIN:
Ekonomi Tumbuh 5,31 Persen, Airlangga: Tertinggi Sepanjang Pemerintahan Jokowi

Sementara itu, Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Malut mengapresiasi upaya Garuda Indonesia untuk mempromosikan produk lokal Malut kepada penumpangnya dari Ternate ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. Owner Home Industri Ifamoy, Irmawati A Husen membenarkan, pihaknya akan menyiapkan pesanan dari Garuda Indonesia untuk penumpangnya dan dukungan ini tentunya bisa meningkatkan pendapatan UMKM, karena banyaknya pesanan dari berbagai instansi pemerintah, BUMN maupun swasta.

“Kami bangga, karena produk lokal seperti oleh-oleh jajanan khas Malut bisa laris di pasaran, saat penumpang Garuda Indonesia disuguhi produk lokal khas Malut,” ujar Irmawati.

Dia mengatakan, oleh-oleh khas Ifamoy saat ini telah menjadi oleh-oleh saat pengunjung datang ke Kota Ternate. Apalagi, UMKM binaan Bank Indonesia ini dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga bisa naik kelas.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Garuda Sediakan Bingkisan Produk Lokal Malut Bagi Penumpang
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!