Jumat, 19/04/2024 - 11:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Garuda Sediakan Bingkisan Produk Lokal Malut Bagi Penumpang

ADVERTISEMENTS

Tujuan program ini untuk memberikan kesempatan UMKM mempromosikan produknya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TERNATE — Garuda Indonesia Ternate, Maluku Utara (Malut) akan menyediakan bingkisan spesial produk lokal Malut untuk semua penumpang dari Bandara Ternate pada penerbangan pertama dalam memperingati HUT Garuda Indonesia ke-74 pada 26 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Program ini berlaku di semua bandara yang menjadi rute penerbangan maskapai Garuda Indonesia, termasuk dari Bandara Baabullah Ternate menuju Jakarta,” kata General Manager Garuda Indonesia Ternate Agung Gunawan dihubungi di Ternate, Ahad (22/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Menurut Agung, bingkisan yang mereka siapkan merupakan produk unggulan UMKM di Kota Ternate, yakni Pakesang, Ifamoy, Fala Tanawan Industri, dan Coklat Sulamina. Produk UMKM ini sudah cukup familiar di Kota Ternate dan Malut, umumnya mulai dari kopi rempah, coklat, hingga sari buah pala.

Berita Lainnya:
Terbangi Haneda-Jakarta Setiap Hari, Garuda Incar Okupansi 85 Persen

“Kami minta rekomendasi dari Bank Indonesia, karena mereka sudah memberi dukungan untuk pengembangan produk lokal,” ujar Agung .

Selain itu, kata Agung, tujuan dari program ini untuk memberikan kesempatan bagi UMKM mempromosikan produknya, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya pelanggan Garuda Indonesia. Oleh karena itu, dengan adanya pembagian produk lokal Malut secara gratis kepada penumpang Garuda Indonesia ini, bisa membuka peluang kepada penumpang yang tertarik untuk melakukan pemesanan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di samping pembagian produk ke penumpang, Garuda Indonesia juga akan mempromosikan produk UMKM lewat media sosial milik mereka seperti Facebook dan Instagram secara gratis. Dia menyebut, produk dari empat UMKM akan digabungkan dalam setiap bingkisan, dengan demikian setiap penumpang akan memperoleh beragam produk unggulan UMKM dan pembagian bingkisan ini akan dilakukan saat penumpang melakukan boarding.

Berita Lainnya:
KAI Commuter Imbau Orang Tua Jaga Anak Saat Perjalanan

Sementara itu, Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Malut mengapresiasi upaya Garuda Indonesia untuk mempromosikan produk lokal Malut kepada penumpangnya dari Ternate ke berbagai daerah lainnya di Indonesia. Owner Home Industri Ifamoy, Irmawati A Husen membenarkan, pihaknya akan menyiapkan pesanan dari Garuda Indonesia untuk penumpangnya dan dukungan ini tentunya bisa meningkatkan pendapatan UMKM, karena banyaknya pesanan dari berbagai instansi pemerintah, BUMN maupun swasta.

“Kami bangga, karena produk lokal seperti oleh-oleh jajanan khas Malut bisa laris di pasaran, saat penumpang Garuda Indonesia disuguhi produk lokal khas Malut,” ujar Irmawati.

Dia mengatakan, oleh-oleh khas Ifamoy saat ini telah menjadi oleh-oleh saat pengunjung datang ke Kota Ternate. Apalagi, UMKM binaan Bank Indonesia ini dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga bisa naik kelas.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi