Kamis, 25/04/2024 - 15:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Optimistis Solo Safari Jadi Destinasi Wisata

ADVERTISEMENTS

Presiden Jokowi mengapresiasi upaya Pemkot Solo merevitalisasi aset produktif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini Solo Safari, yang ia kunjungi bersama keluarga di sela-sela libur cuti bersama pada Senin, bakal menjadi destinasi wisata baru di Surakarta, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kunjungan itu sekaligus dilakukan Presiden guna memenuhi undangan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk meninjau langsung Solo Safari yang merupakan hasil revitalisasi Kebun Binatang Solo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan rencananya baru akan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo,” kata Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini Jejak Tamron, Tersangka Kasus Timah yang Simpan Uang Ratusan Miliar di Rumah

Presiden mengapresiasi upaya Pemkot Solo merevitalisasi aset produktif. Kepala Negara juga mengaku mendapat laporan dari Wali Kota Surakarta bahwa sejumlah taman hiburan dan edukasi sudah dan akan dibangun di wilayah yang pernah dipimpinnya itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama General Manager Solo Safari Shinta Adithya meyakini taman bermain yang dikelolanya itu akan menjadi salah satu ikon baru Kota Solo.

Shinta mengatakan Solo Safari ditargetkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya di Kota Solo.

Berita Lainnya:
3 Selebgram Cantik Asal Jatim Keruk Cuan Rp4,8 Miliar dari Modus Investasi Bodong

“Mungkin kalau selama ini orang datang ke Solo fokusnya hanya kulineran saja, nanti ketika sudah ada Solo Safari harapannya bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk lebih lama stay juga di Solo dan menjadi ikonnya Kota Solo,” kata Shinta.

Shinta menyampaikan bahwa fase I proses revitalisasi TSTJ menjadi Solo Safari sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum mulai Jumat (27/1).

“Semoga warga Solo bisa menikmati wisata yang sudah kita siapkan untuk warganya dan bisa menjadi kebanggaan buat kita semua,” katanya.

Revitalisasi TSTJ menjadi Solo Safari diumumkan Wali Kota Gibran pada 22 Februari 2022 dengan nilai investasi lebih dari Rp20 miliar dan menggandeng Taman Safari Indonesia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi