Jumat, 19/04/2024 - 05:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Pakar: Penjualan Chelsea Dorong Keluarga Glazer Lepas Manchester United

ADVERTISEMENTS

Keluarga Glazer tengah mencari pembeli saham mayoritas Manchester United.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Rekor penjualan Chelsea tahun lalu telah membuktikan kepada keluarga Glazer bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjual Manchester United, kata pakar industri kepada Reuters. Kesepakatan apa pun untuk klub Liga Primer Inggris itu memiliki potensi untuk menjadi yang terbesar dalam sejarah olahraga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Miliarder Inggris dan penggemar lama United, Jim Ratcliffe, telah memasuki proses penawaran untuk membeli rekor juara Inggris 20 kali itu lewat perusahaannya INEOS. Ini setelah ia gagal mengakuisisi Chelsea, yang dijual seharga 5,2 miliar dolar AS pada Mei.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
MU Mulai Jajaki Kesepakatan untuk Bek Juventus Bremer

MU belum memenangkan liga dalam satu dekade, dengan keluarga Glazer yang tidak populer menjadi sasaran protes beberapa penggemar. Namun mereka masih merupakan prospek yang menarik, menurut Neil Joyce, CEO & salah satu pendiri CLV Group.

MU adalah salah satu merek olahraga terbesar di dunia dan menghasilkan pendapatan 689 juta euro ($750,94 juta) pada 2021-22.

“Chelsea dijual pada 2022 berarti tarif telah ditetapkan pada nilai klub Liga Primer,” kata Joyce.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jika Anda menggunakan metode tradisional untuk menilai sebuah klub, yang bisa berkisar antara delapan hingga 10 kali pendapatan, angka 5 miliar dolar AS semacam itu mungkin berada di ujung bawahnya.”

Berita Lainnya:
Pochettino Ingin Mulai Membangun Hubungan yang Baik dengan Penggemar

Keluara Glazer membeli United seharga 790 juta pound pada tahun 2005 dalam kesepakatan dengan leverage tinggi yang dikritik karena memuat utang ke klub.

Utang bersih United tumbuh hampir 23% menjadi 515 juta pound pada September, tetapi itu tidak akan menghalangi calon investor, menurut Joyce dan Spencer Harris, Associate Professor Manajemen Olahraga di University of Colorado.

“Dalam pasar yang rasional, utang jenis ini secara langsung akan mempengaruhi penawaran dan harga,” kata Harris. “Tetapi Liga Primer pada umumnya dan Manchester United secara khusus tidak mewakili pasar yang rasional.”

Penilaian klub…

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi