IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pangsa Pasar Apple di India Diprediksi Tumbuh 25 Persen

Pangsa Pasar Apple di India Diprediksi Tumbuh 25 Persen

Apple merelokasi pabrik iPhone dari China ke India

NEW DELHI — Pemerintah India memprediksi pertumbuhan pasar Apple di India bisa naik menjadi 25 persen. Hal ini disambut dengan perusahaan prakasa Steve Jobs ini untuk merelokasi pabrik iPhone dari China ke India.

Diberitakan Reuters, Menteri Perdagangan dan Industri India, Piyush Goyal menjelaskan saat ini India menjadi salah satu negara tujuan perkembangan manufaktur dunia. Hal ini didukung oleh kebijakan pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kompetitif.

BACAAN LAIN:
Soal Tiket Lebaran, KAI Daop 6 Tunggu Arahan Pusat

“Saat ini Apple sudah memasuki pasar India hampir tujuh persen dan akan terus meningkat hingga 25 persen dengan meluncurkan model baru dari pabrikan yang mereka bangun di India,” ujar Piyush Goyal, Senin (23/1/2023).

Apple yang berbasis di Cupertino, California telah bertaruh besar di India sejak memulai perakitan iPhone di negara tersebut pada tahun 2017 melalui Wistron dan kemudian dengan Foxconn, sejalan dengan dorongan pemerintah India untuk manufaktur lokal.

BACAAN LAIN:
IMF: Sektor Keuangan Global Tetap Rapuh Seiring Kebijakan Bank Sentral

Menteri Elektronik dan Teknologi Informasi India, Ashwini Vaishnaw menjelaskan saat ini ekspor Apple dari India sudah mencapai satu miliar dolar AS pada Desember silam.

 

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pangsa Pasar Apple di India Diprediksi Tumbuh 25 Persen
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!