Rabu, 24/04/2024 - 07:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

PDPAB MUI Minta Pemerintah dan DPR Cegah Bahaya Perilaku LGBT

ADVERTISEMENTS

Semua agama terutama Islam sudah dengan tegas melarang perilaku LGBT.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ketua Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa (PDPAB) Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Masyhuril Khamis, meminta pemerintah untuk mencegah bahaya perilaku Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender (LGBT). Upaya pencegahan itu perlu dilakukan untuk menyelamatkan moral anak-anak bangsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kiai Masyhuril mengatakan, saat ini semua agama terutama Islam sudah dengan tegas melarang perilaku LGBT. Itu artinya pemerintah dan DPR secara nasional harus tegas untuk pencegahan bahaya perilaku LGBT.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“LGBT selain bertentangan dengan ajaran agama, tentu hal tersebut juga tidak senafas dan sejalan dengan falsafah hidup kita di Indonesia yakni Pancasila,” kata Kiai Masyhuril kepada Republika, Senin (23/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Kiai Masyhuril yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah mengatakan, untuk pencegahan kampanye LGBT yang paling efektif adalah kebijakan politik. Pemerintah harus menunjukkan keberpihakannya untuk menyelamatkan moral anak-anak bangsa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jumlah Nabi yang Pernah Dibunuh Yahudi, Nabi Isa dan Rasulullah SAW Masuk Target?

Ia mengingatkan, dari sisi masyarakat khususnya orang tua harus mendeteksi pergaulan anak-anaknya. kalau bisa orang tua ikut bergaul dengan lingkaran pergaulan anak-anaknya, minimal memantau media sosial anak-anaknya.

“Kita dari tokoh agama tidak boleh diam untuk pencegahan gerakan LGBT ini dengan terus berkolaborasi dengan pemangku adat, tokoh umat lainnya,” ujarnya.

Kiai Masyhuril menambahkan, salah satu tugas wakil rakyat adalah menyalurkan aspirasi rakyat yang diwakilinya. Agar rakyatnya sejahtera jasmani dan rohani, adil dalam kemakmuran dan makmur berkeadilan.

“Untuk menjamin kesejahteraan tersebut tentu salah satunya, nilai-nilai agama adalah yang paling dominan harus dijaga, dipelihara sebagai bagian pengamalan Pancasila,” jelasnya.

Ia menegaskan, tugas pemimpin adalah memastikan terselenggaranya kehidupan masyarakat dan rakyatnya dengan baik, sesuai dengan amanah yang diberikan rakyat kepada mereka.

Sebelumnya, Kiai Masyhuril mengingatkan, untuk menghambat atau mencegah berkembangnya LGBT di Indonesia maka ulama dan umaro atau pemerintah perlu bersatu. Karena yang bisa mengatasi penyebaran LGBT adalah kebijakan politik.

Berita Lainnya:
Adab Perang dalam Islam, Bolehkah Berbohong?

Menanggapi banyaknya pengidap HIV yang penyebab utamanya adalah hubungan sesama jenis, Kiai Masyhuril mengatakan, kondisi seperti ini sudah lama terjadi. “Kita dari kalangan ulama sudah berulang kali menghimbau, mengajak, mengingatkan agar LGBT tidak dibiarkan berkembang,” kata Kiai Masyhuril.

Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah ini menyayangkan dan prihatin, karena ternyata LGBT tetap berkembang dan seolah mendapat angin segar. Maka bukan tidak mungkin berkembangnya LGBT seolah-olah dibiarkan.

“Saat ini yang bisa mengatasi (LGBT) ini adalah kebijakan politik dan ketegasan aparat atas kebijakan politik tersebut,” ujar Kiai Masyhuril.  

Kiai Masyhuril juga menegaskan, untuk menghambat atau mencegah berkembangnya LGBT di Indonesia, maka ulama dan umara atau pemerintah harus saling mendukung. Kalangan ulama sudah berulang kali menghimbau, mengajak, mengingatkan agar LGBT tidak dibiarkan berkembang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi