IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pengusaha Hotel Bali Pastikan Prokes Ketat Sambut Wisman Asal China

Pengusaha Hotel Bali Pastikan Prokes Ketat Sambut Wisman Asal China

Kedatangan wisman ke Bali menduduki posisi nomor 2 di dunia.

 JAKARTA — Turis asal China untuk pertama kalinya kembali datang ke Indonesia untuk berwisata di Bali meski negaranya tengah menghadapi kasus lonjakan Covid-19. Pengusaha pariwisata menjamin protokol kesehatan yang ketat bagi para wisatawan.

“Kami apresiasi pemerintah China yang sudah membuka pintu bagi warganya untuk ke luar negeri. Namun, kita harus waspada dan antisipasi dan kita pantau dulu. Yang penting siapkan mitigasi,” kata Wakil Ketua PHRI Bali, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya kepada Senin (23/1/2023).

Pihaknya tak menampik peningkatan kasus Covid-19 yang sedang terjadi di China menjadi isu yang menyedot perhatian. Namun, pintu masuk bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah memiliki protokol standar dalam memeriksa setiap wisman China yang masuk.

Pada kedatangan perdana Ahad (22/1/2023), sebanyak 210 wisatawan dan 2 balita tiba di Denpasar, Bali melalui penerbangan langsung dari Shenzen, China.

BACAAN LAIN:
Saham Teknologi dan Bank Menghijau, IHSG Parkir di Zona Positif

Sejauh ini, Rai menuturkan seluruh wisman dalam kondisi sehat sehingga aman untuk berwisata. “Bila ke depan ada yang suspect, misal suhu tubuh tinggi baru dilakukan sesuai prosedur yang ada,” katanya.

Rai menambahkan, pasar wisman China sangat besar. Selain Shenzen ada Beijing, Guangzhou, Xianjing, serta Kunming yang menjadi asal wilayah turis utama China ke Indonesia.

BACAAN LAIN:
ASDP Siap Operasikan KMP Bahtera Nusantara 03

“China negara sangat besar dan potensi pasar wisatawannya sangat luar biasa. Dengan 1,5 miliar penduduk, 20 persen atau sekitar 152 juta warganya suka bepergian ke luar negeri. Industri sudah siap dan memberikan perhatian khusus,” katanya.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pengusaha Hotel Bali Pastikan Prokes Ketat Sambut Wisman Asal China
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!