Jumat, 19/04/2024 - 07:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Porseni NU Sukses, Nusron Sampaikan Ucapan Terima Kasih

ADVERTISEMENTS

Pemkot dan masyarakat Solo memberikan dukungan atas kegiatan Porseni NU.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Ketua Panitia Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni)  NU 2023, KH Nusron Wahid bersyukur acara berlangsung sukses. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkot maupun masyarakat Solo yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Acara ini tentunya tidak akan bisa berjalan dengan sukses tanpa segenap dukungan warga Solo. Untuk itu, saya selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata KH Nusron Wahid, dalam siaran pers Ahad (22/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Kegiatan Porseni NU 2023 ditutup dengan jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo dan puluhan ribu masyarakat Solo, Ahad (22/1/2022).  Wakil Ketua Umum PBNU itu juga turut berterimakasih kepada warga Solo yang ikut berpartisipasi langsung dalam acara jalan sehat bersama para peserta Porseni NU dan pejabat setempat.

Berita Lainnya:
Sambut Mudik Lebaran, Penyelenggara Angkutan Laut Perkuat Koordinasi

Nusron juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet, manajer kontingen, wasit hingga seluruh sponsor kegiatan. Termasuk kepada Mentari Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

Kegiatan  Jalan Sehat 1 Abad NU, selain diikuti Presiden Jokowi,  hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Warga Solo sangat antusias ikut jalan sehat untuk bersama-sama menutup PORSENI NU yang untuk pertama kalinya diadakan ini. Sekaligus juga ikut merayakan 1 abad berdirinya NU,” kata Nusron.

Porseni NU  Solo berlangsung pada 13-22 Januari 2023. Sebanyak 3643 putra putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU) berkompetisi menjadi yang terbaik. Mereka berusia 18-23 tahun, atau jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

Berita Lainnya:
Menyayat Hati, Korban Kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58 Ternyata Ingin Mudik untuk Jadi Wali Nikah Kakak Perempuannya: Mah, Aa' Mau Pulang

Cabang olah raga yang dipertandingkan adalah Sepak Bola, Bulu Tangkis, Bola Voli dan Pencak Silat. Ada juga perlombaan seni yakni: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), dan Hifdzul alfiyah (lomba menghafal Kitab Alfiyah).

Dalam Porseni NU 2023, PWNU Jawa Timur keluar sebagai juara umum dalam ajang PORSENI NU ini Tim PWNU Jatim berhasil meraih 21 medali emas, 13 perak, dan 20 perunggu dari total 7 cabang olahraga dan 3 cabang kesenian yang dipertandingkan.

Juara kedua yakni PWNU DKI Jakarta yang meraih 13 emas, 8 perak, dan 9 perunggu. Selanjutnya, peringkat ketiga diraih tuan rumah Jawa Tengah dengan menorehkan 7 emas, 11 perak, 16 perunggu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi