Kamis, 25/04/2024 - 19:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Produk Kartu Kredit Syariah Kian Diminati di UEA

ADVERTISEMENTS

Tingkat suku bunga yang lebih tinggi turut menentukan permintaan pembiayaan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Minat konsumen terhadap instrumen pembiayaan termasuk kartu kredit dan pinjaman syariah mengalami peningkatan di Uni Emirat Arab (UEA) selama kuartal akhir 2022. Survei Bank sentral UEA menyebutkan, pertumbuhan permintaan pinjaman pribadi tercatat di sebagian besar kategori, kecuali untuk non-investasi perumahan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Survei mengungkapkan permintaan kredit terus tumbuh di sektor korporasi. “Faktor-faktor seperti penjualan pelanggan, investasi aset tetap, prospek pasar ekonomi, keuangan dan perumahan, dan perubahan pendapatan terus memainkan peran kunci dalam menentukan permintaan kredit,” menurut survei tersebut dilansir Gulf News, Ahad (22/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bank Aceh Syariah Raih Five Star Innovation Exellent Award 2024 Kategori Reputable Bank

Survei menunjukkan, selera konsumen untuk pembiayaan mengalami pertumbuhan pada kuartal IV 2022 di tengah tren pertumbuhan yang melambat sejak pertengahan 2022. Bank dan perusahaan pembiayaan berharap penyaluran pembiayaan tetap kuat terutama untuk segmen pinjaman pribadi pada kuartal selanjutnya.

ADVERTISEMENTS

“Peningkatan permintaan pinjaman berasal dari pertumbuhan moderat di semua emirat selama kuartal tersebut, paling signifikan di Dubai,” kata laporan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut survei, tingginya minat terhadap instrumen kredit disebabkan adanya efek positif dari prospek perumahan dan pasar keuangan yang membaik serta perubahan pendapatan yang lebih besar. Di sisi lain, tingkat suku bunga yang lebih tinggi turut menentukan permintaan pembiayaan selama tiga bulan terakhir.

Berita Lainnya:
Pemudik Maksimalkan Rest Area dan Fasilitas MyPertamina

Sementara faktor utama yang menyebabkan perubahan minat bank dan multiguna untuk menyalurkan pinjaman pribadi pada kuartal IV 2022 adalah kualitas portofolio aset bank, perbedaan kelayakan pembiayaan calon debitur dan toleransi risiko, dan prospek ekonomi secara keseluruhan.

Dalam hal pinjaman kepada korporasi dan usaha kecil, data bulan Desember 2022 menyoroti peningkatan yang kuat dalam permintaan pinjaman bisnis, dengan pertumbuhan yang solid di seluruh emirat.

“Permintaan pinjaman untuk manufaktur, pengembangan properti, konstruksi, transportasi, penyimpanan dan komunikasi juga relatif kuat,” tambahnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi