Rabu, 17/04/2024 - 04:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Turis-Turis China Diizinkan Lagi Melancong, Indonesia Menyambut

ADVERTISEMENTS

Pemerintah China mengizinkan lagi warganya berwisata ke luar negeri sejak 8 Januari.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

oleh Antara, Rizky Jaramaya, Reuters

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 210 penumpang pesawat asal China dengan penerbangan carter maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT2648 tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Ahad (22/1/2023). Penerbangan carter tersebut menjadi penerbangan perdana dari China ke Bali setelah Pemerintah Negeri Tirai Bambu itu mengizinkan warganya untuk kembali bepergian ke luar negeri sejak 8 Januari lalu.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Jadi ini yang pertama secara secara resmi. Ini merupakan momentum yang baik untuk mengembalikan turis Tiongkok ke Bali,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini, Ahad.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Setibanya di Terminal Internasional Bandara Bali, 210 wisatawan yang berangkat dari Shenzhen, China, itu langsung disambut dengan pengalungan bunga, tarian tradisional Bali, serta kesenian Barongsai. Ni Made Ayu Marthini mengatakan, pihaknya berharap setelah kedatangan penerbangan perdana itu akan ada lebih banyak lagi turis-turis dari China yang tiba di Pulau Dewata.

Berita Lainnya:
Merokok Biar Kurus? Ngudud Justru Tingkatkan Lemak Perut

“Target yang ditetapkan pemerintah 255.300 orang wisatawan Tiongkok. Itu target, tapi kami berharap dan berupaya untuk melampaui target tersebut bahkan kalau bisa seperti tahun 2019,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Ni Made Ayu menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima, Pemerintah China mulai 6 Februari mendatang juga akan mulai melepas grup-grup wisatawan ke sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Mereka juga sudah menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang dituju. Dan seluruh penerbangan yang duludapat izin itu juga dapat dibuka juga. Jadi saya rasa setelah Imlek ini akan lebih banyak lagi pesawat yang akan datang secara langsung ke Bali,” tambah Ni Made Ayu.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Jangan Salah, Begini Cara Agar Vitamin E Jadi Asupan yang Bermanfaat Bagi Kulit

Gubernur Bali Wayan Koster mengungkapkan, kembali hadirnya wisatawan dari China itu diyakini akan membangkitkan kembali pariwisata Bali. “Kami berharap pariwisata bangkit kembali seperti situasi normal yaitu 6,3 juta orang wisatawan setahun. Kami berharap paling tidak tahun ini 4,5 juta,” kata Gubernur Koster saat menyambut para wisatawan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Konsul Jenderal (Konjen) China di Denpasar, Zhu Xinglong menjelaskan, sebelum pandemi Covid-19 tercatat ada sekitar 1,3 juta warga China berwisata ke Bali pada 2019 yang lalu. Menurutnya, setelah penerbangan perdana ini, dalam waktu dekat juga akan ada sejumlah penerbangan langsung dari China yang tiba di Bali.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami juga akan mendorong kota-kota di Tiongkok seperti Beijing dan Shanghai membuat lebih banyak penerbangan langsung ke Bali. Dan pada bulan Februari nanti akan lebih banyak pesawat asal Tiongkok ke Bali,” kata Zhu Xinglong.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi