Jumat, 19/04/2024 - 08:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ukraina: Keraguan Barat Membunuh Rakyat Kami

ADVERTISEMENTS

Jerman berada di bawah tekanan yang cukup besar untuk menyediakan tank.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KIEV – Ukraina mengatakan, keraguan dunia membunuh lebih banyak rakyat Ukraina. Komentar pesimistis ini muncul setelah Jerman menunda keputusan untuk memasok tank Leopard ke Ukraina demi memperkuat kapasitas tempur Kiev melawan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Keraguan hari ini membunuh lebih banyak rakyat kami,” tulis penasihat presiden Ukraina Mykhailo Podolyak di Twitter seperti dikutip laman Aljazirah, Ahad (22/1/2023). “Setiap hari penundaan adalah kematian orang Ukraina. Berpikir lebih cepat,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS

Sekitar 50 negara pada Jumat lalu sepakat untuk memasok Ukraina dengan perangkat keras militer senilai miliaran dolar. Itu termasuk kendaraan lapis baja dan amunisi untuk membantu Kiev melawan serangan pasukan Rusia.

Berita Lainnya:
PBB Umumkan Seruan Global Bantuan untuk Gaza

Jerman berada di bawah tekanan yang cukup besar untuk menyediakan tank. Namun setelah pertemuan tersebut, Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius mengatakan, belum dapat memutuskannya. “Kami masih belum dapat mengatakan kapan keputusan akan diambil, dan keputusan apa yang akan diambil, terkait dengan tank Leopard,” kata Pistorius.

Ukraina telah meminta bantuan tank Leopard 2 buatan Jerman. Beberapa sekutu sependapat dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy yang mengatakan tank-tank itu penting untuk perjuangan Ukraina dengan tetangganya yang jauh lebih besar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada Sabtu (21/1/2023), menteri luar negeri Latvia Edgars Rinkevics mengunggah di Twitter pernyataan bersama menteri luar negeri dari tiga negara Baltik. Pernyataan itu mendesak Jerman untuk menyediakan tank Leopard ke Ukraina sekarang.

Berita Lainnya:
Redam Krisis Kesehatan, Korsel Tegaskan Fleksibel Soal Peningkatan Kuota Mahasiswa

“Ini diperlukan untuk menghentikan agresi Rusia, membantu Ukraina dan memulihkan perdamaian di Eropa dengan cepat,” kata Rinkevics pada pernyataan tersebut. “Jerman sebagai kekuatan Eropa terkemuka memiliki tanggung jawab khusus dalam hal ini,” imbuhnya.

Sementara itu di Berlin, ratusan orang berdemonstrasi di luar gedung Kanselir Federal, mendesak Jerman untuk mengirim tank ke Ukraina. Jerman berhati-hati dalam mengirim tank atau memberikan izin kepada negara lain untuk memasok tank buatan Jerman ke Ukraina.

Menurut laporan awal pekan ini, Jerman akan setuju untuk mengirim Leopard 2 hanya jika Amerika Serikat juga akan melakukannya. Namun, Washington telah mengindikasikan bahwa pihaknya tidak yakin untuk menyediakan tank Abrams karena kesulitan dalam pelatihan dan pemeliharaan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi