Selasa, 16/04/2024 - 14:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Alquran Dibakar di Swedia, Begini Respons Kemenag

ADVERTISEMENTS

Umat Islam Indonesia diminta tidak perlu bereaksi berlebihan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Prof Kamaruddin Amin menyampaikan tindakan membakar Alquran di Swedia adalah tindakan penistaan agama. Sebelumnya, politikus Rasmus Paludan membakar Alquran di  di Stockholm, Swedia, Sabtu (21/1/2023).

ADVERTISEMENTS

“Tindakan pembakaran kitab suci Alquran di Swedia merupakan penistaan agama yang tidak bisa dibenarkan, ini menunjukkan bahwa populisme di Eropa masih eksis,” kata Prof Kamaruddin kepada Republika.co.id, Selasa (24/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Prof Kamaruddin mengatakan, tindakan Paludan semoga tidak memicu munculnya reaksi berlebihan dari berbagai belahan bumi. Umat Islam Indonesia tidak perlu bereaksi berlebihan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Apakah Orang Miskin Wajib Bayar Zakat Fitrah?

“Semoga tindakan (membakar Alquran yang dilakukan Paludan) itu hanyalah perbuatan oknum yang tidak merepresentasi entitas tertentu,” ujar Prof Kamaruddin.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Fahrur Rozi yang akrab disapa Gus Fahrur mengecam keras Rasmus Paludan. Rasmus Paludan adalah pemimpin partai politik sayap kanan Denmark bernama Hard Line (Suram Kurs), dia juga tercatat sebagai politikus Swedia.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Kita mengecam keras dan mengutuk tindakan vandalisme brutal itu, pembakaran Alquran merupakan tindakan penistaan terhadap kitab suci dan melukai serta menodai toleransi umat beragama di dunia,” kata Gus Fahrur kepada Republika, Senin (23/1/2023)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Imam Al Ghazali Ingatkan Agar Mata Dijaga dari Empat Perkara Ini

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis juga mengutuk pembakaran kitab suci Alquran oleh politisi Swedia ini. Kiai Cholil mengatakan, Paludan tidak hanya sekali melakukan aksi membakar Alquran. Paludan berkali-kali menunjukan kebencian kepada umat Islam dengan membakar Alquran. Majelis Ulama Indonesia mengutuk Paludan, dan mudah-mudahan Allah SWT mengutuknya juga.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi