IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Jerman Kirim Sistem Pertahanan Udara Patriot ke Polandia

Jerman Kirim Sistem Pertahanan Udara Patriot ke Polandia

Jerman menawarkan Polandia tiga unit Patriot.

 GNOIEN — Jerman mulai mengirimkan dua dari tiga unit pertahanan udara Patriot ke Kota Zamosc, Polandia yang terletak di dekat perbatasan dengan Ukraina. Unit pertahanan udara itu untuk mencegah serangan rudal nyasar.

Pada November tahun lalu dua orang pria tewas terkena tembakan rudal nyasar Ukraina yang menghantam Desa Przewodow, Polandia. Insiden itu menimbulkan kekhawatiran perang di Ukraina dapat meluas ke luar perbatasan.

Jerman pun menawarkan Polandia tiga unit Patriot untuk membantu mengamankan ruang udaranya. Sistem pertahanan darat ke udara Patriot yang diproduksi Raytheon dirancang untuk menghalau rudal yang datang.  

“Salah satu alasan mengapa kini Jerman mendukung sayap timur NATO (Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara) di Polandia dengan Patriot karena kami melihat betapa cepatnya konflik antara Rusia dan Ukraina dapat meluas ke negara-negara anggota NATO,” kata Kolonel Joerg Sievers di Kota Gnoien, Jerman sebelum dua unit Patriot itu dikirimkan, Selasa (24/1/2023).

BACAAN LAIN:
Indonesia Belum Putuskan Kunjungan Utusan Khusus ASEAN ke Myanmar

Sievers yang akan menjadi komandan unit Jerman di Polandia menegaskan sistem Patriot bersifat pertahanan. “Kami tidak hanya menjaga pasukan di lapangan, orang Inggris dan Amerika juga di lapangan,” katanya.

“Patriot sistem pertahanan yang ketat, dan kami berharap kami mampu memberikan perlindungan yang cukup di sana untuk mencegah serangan atau insiden seperti bulan November di masa depan,” tambahnya.

BACAAN LAIN:
Indonesia Tegaskan ASEAN Bersatu Selesaikan Krisis Myanmar

sumber : Reuters

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Jerman Kirim Sistem Pertahanan Udara Patriot ke Polandia
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!