IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Penerbangan di Bandara Berlin akan Dibatalkan Karena Aksi Mogok

Penerbangan di Bandara Berlin akan Dibatalkan Karena Aksi Mogok

Aksi mogok ini dipicu oleh perselisihan upah.

BERLIN — Bandara Berlin-Brandenburg Jerman pada Senin (23/1/2023) mengumumkan bahwa hampir semua penerbangan kemungkinan akan dibatalkan pada Rabu (25/1/2023) mendatang karena aksi mogok oleh staf darat atau ground staf. Operator bandara menyarankan penumpang menghubungi maskapai mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Dalam situasi ini, kita harus berasumsi bahwa tidak ada penerbangan yang dapat dilakukan di bandara Berlin-Brandenburg (BER) pada hari ini,” kata operator bandara dalam sebuah pernyataan, dilaporkan Anadolu Agency, Senin (23/1/2023).

BACAAN LAIN:
Ketua Duma Rusia Ancam Leopard Jerman Bernasib Sama dengan Tank Nazi

Sebelumnya serikat pekerja ver.di, meminta staf perusahaan bandara, layanan penanganan darat, dan keamanan penerbangan udara untuk berhenti bekerja pada Rabu. Aksi mogok ini dipicu oleh perselisihan upah.

“Pemogokan akan berlanjut sepanjang hari, dimulai dengan shift pagi, dan berakhir pada larut malam,” kata serikat pekerja dalam sebuah pernyataan.

BACAAN LAIN:
Warga Pakistan Cari Kerabat di RS Usai Ledakan Bom di Masjid Peshawar

Serikat pekerja ver.di, yang mewakili sekitar 6.000 karyawan di bandara Berlin-Brandenburg, menuntut kenaikan gaji sebesar 500 euro banyak per bulan. Kenaikan upah ini bertujuan untuk mengimbangi meningkatnya inflasi, dan perbaikan lain dalam kondisi kerja.

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Penerbangan di Bandara Berlin akan Dibatalkan Karena Aksi Mogok
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!