IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina Mengundurkan Diri

Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina Mengundurkan Diri

Presiden Zelenskyy akan mengumumkan pergantian personel di pemerintahan.

 KIEV — Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, pada Selasa (24/1/2023) mengatakan, dia telah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Volodymyr Zelenskyy. Pengunduran diri itu disampaikan Tymoshenko pada Senin (23/1/2023). 

“Saya berterima kasih kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy atas kepercayaan dan kesempatan untuk melakukan perbuatan baik setiap hari dan setiap menit,” tulis Tymoshenko di aplikasi perpesanan Telegram.

Tymoshenko tidak memberikan alasan pengunduran dirinya. Namun media Ukraina melaporkan, Tymoshenko mungkin menjadi bagian dari perombakan personel yang diumumkan Zelenskyy.  

Zelenskyy akan mengumumkan pergantian personel di pemerintahan, wilayah dan pasukan keamanan. Perombakan ini berlangsung karena ada tuduhan korupsi.

BACAAN LAIN:
Meski Kondisi Terpuruk, 3 Negara Arab Ini Punya Ketertarikan Tinggi Chat Robot

Tymoshenko telah menjadi wakil kepala kantor kepresidenan sejak 2019. Dia bertugas untuk mengawasi daerah dan kebijakan daerah.  Dia juga bekerja dengan Zelenskyy selama kampanye pemilihan presiden, mengawasi media dan konten kreatif.

Menurut media Ukraina, sejak dimulainya invasi Rusia di Ukraina pada Februari 2022, Tymoshenko telah terlibat dalam beberapa skandal terkait penggunaan mobil mewah. Namun Tymoshenko membantah semua tuduhan itu.

BACAAN LAIN:
AS Tembak Jatuh Balon Mata-Mata China dengan Satu Misil

sumber : Reuters

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina Mengundurkan Diri
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!