Jumat, 19/04/2024 - 23:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan ke Belgia 25 Januari 2023

ADVERTISEMENTS

Tim pelatih akan ikhlas melepas Marselino demi perkembangan kariernya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

SURABAYA — Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri menyatakan wonderkid andalan timnya dan timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, akan berangkat ke Belgia pada 25 Januari 2023. Berdasarkan informasi yang berkembang, ia akan merumput di sana.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia,” kata Yahya, Selasa (24/1/2023).

ADVERTISEMENTS

Oleh sebab itu, menurut mantan manajer Persik Kediri tersebut, Marselino tidak bisa bermain saat Bajol Ijo melawat ke kandang Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamakesan, Ahad (29/1) untuk melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2022/2023. “Untuk kepastiannya akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya,” kata dia menambahkan.

Untuk mekanisme Marselino ke Belgia, lanjut Yahya, sudah ada pembicaraan dengan ofisial dan akan segera diumumkan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga memberi dukungan untuk Marselino jika dirasa baik untuk jenjang kariernya ke depan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Statistik Mentereng Palmer, Pahlawan Chelsea yang Robohkan Setan Merah di Stamford Bridge

“Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support,” ujar Aji.

Tentunya, menurut Aji, tim pelatih akan ikhlas melepas Marselino karena untuk perkembangan kariernya. “Oleh karena itu, kemarin saya bilang, jika Marsel ke luar negeri dan tidak kembali ke Indonesia, saya akan ikhlas,” kata dia.

Menurut Aji, paling tidak dirinya memberi sumbangsih kepada Marselino dalam perkembangan karier selama dia di Persebaya hingga dipanggil menjadi pemain timnas Indonesia.

Sementara itu, saat ditanya wartawan usai pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada Senin (23/1/2023), Marselino enggan berkomentar terkait statusnya yang akan ke Eropa. “Pak Manajer, ke Pak Manajer,” katanya singkat.

Marselino Ferdinan mengawali karier sepak bolanya bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Berita Lainnya:
Guardiola Kagum Lihat Permainan Jude Bellingham di Madrid

Pemain kelahiran 9 September 2004 tersebut mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya U-16 kalah 1-2 dari Kalteng Putra, kemudian kembali mempersembahkan gol di laga menghadapi Borneo FC.

Penampilan apiknya di Seri 1 kala itu membuat Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-15, hingga menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Marselino bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada musim 2021/2022, adik kandung dari pemain PSIS Oktafianus Fernando tersebut melakukan debut pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo.

Pada 6 November 2021, andalan Persebaya maupun timnas Indonesia tersebut mencetak gol pertamanya pada pertandingan melawan Arema FC, yang berakhir imbang 2-2.

Hingga saat ini pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mengandalkan Marselino untuk memperkuat skuad Garuda, baik junior maupun ke level senior.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi