Jumat, 19/04/2024 - 18:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Doll Puji Penampilan Aji Kusuma yang Bantu Persija Unggul 4-2 Atas PSM

ADVERTISEMENTS

Doll mengaku sengaja menurunkan Aji Kusuma sejak awal laga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BEKASI — Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memuji penampilan penyerang barunya, Aji Kusuma. Aji mencetak dua gol ke gawang PSM Makassar saat Macan Kemayoran menang 4-2 atas lawannya itu dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023, Rabu (25/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ini pertama kalinya Aji menjadi starter di Persija. Namun, dia menunjukkan naluri gol yang bagus. Saya senang dia mencetak gol hari ini,” kata Doll dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

ADVERTISEMENTS

Doll mengaku sengaja menurunkan Aji Kusuma sejak awal laga lantaran pemain berusia 23 tahun itu cepat. Aji diminta berhadapan dengan bek tengah PSM Yuran Fernandes dan eks pemain timnas U-19 Indonesia itu menjalankan tugas dengan baik dengan menciptakan dua gol perdana untuk Persija.

Berita Lainnya:
Son Heung-min Amankan Kemenangan Comeback Tottenham Atas Luton

Sejak diperkenalkan Persija sebagai pemain baru, Aji sudah tiga kali bermain untuk Persija, termasuk saat menghadapi PSM. Ia juga tampil ketika Persija bersua Persis Solo dan Bali United sebagai pemain pengganti.

Aji mengungkapkan penampilannya ini adalah hasil adaptasi yang mulus di Persija yang tidak lepas dari sambutan hangat pemain-pemain Persija kepada dirinya. “Saya menikmati situasi di Persija sejak hari pertama. Semua pemain, termasuk senior, menyambut saya dengan baik,” ujar Aji.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bristol Rovers Kalahkan Cheltenham 3-1, Elkan Baggott Cetak Gol

Aji mengaku cocok dengan strategi permainan Thomas Doll yang bertumpu pada kecepatan. “Saya merasa cocok karena saya pemain dengan bertipe cepat dan mencari ruang,” kata dia.

Aji mempersembahkan kedua golnya itu kepada orang tua dan suporter Persija, The Jakmania.

Persija mengandaskan PSM 4-2 berkat dua gol Aji Kusuma dan dua gol Abdulla Yusuf Helal. PSM memperkecil kedudukan melalui Everton Nascimento dan Rasyid Bakri.

Kemenangan ini membuat Persija menyalip PSM di puncak klasemen Liga 1. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 38 poin dari 20 laga, namun Persija unggul karena menang head to head dari PSM.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi