Jumat, 19/04/2024 - 12:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Minum Kopi Bisa Hilangkan Lemak Visceral, Tapi …

ADVERTISEMENTS

Lemak visceral merupakan lemak yang disimpan di bagian perut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Setiap orang mempunyai lemak visceral, yakni lemak yang disimpan di bagian perut. Lemak tersebut berfungsi untuk melindungi organ.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hanya saja, kadar lemak visceral yang berlebih berpotensi mengancam jiwa, termasuk risiko mengembangkan diabetes dan kanker. Banyak yang tidak sadar, penyebab utama penumpukan lemak visceral adalah mengonsumsi makanan berlemak berlebih dan kurang berolahraga.

ADVERTISEMENTS

Oleh karena itu, perubahan gaya hidup dapat membantu Anda mengurangi lemak perut. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memasukkan kopi ke dalam rutinitas harian Anda.

Berita Lainnya:
Video Anak Kena Virus Angin di Jayapura Ternyata Hoaks, Seperti Apa Faktanya?

Ahli diet di JustCBD Nataly Komova mengatakan kafein dalam kopi membantu meningkatkan termogenesis. Proses produksi panas ini memungkinkan tubuh membakar lebih banyak kalori.

“Namun, saya menyarankan Anda untuk mengonsumsi kopi secukupnya, sebab jika dikonsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan sakit kepala, detak jantung cepat, gugup, susah tidur, dan tremor otot,” kata Komova, dilansir Express, Selasa (24/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Klaim kopi dapat mengurangi lemak visceral juga diperkuat dengan beberapa temuan studi. Salah satu studi yang diterbitkan dalam Critical Review in Food Science and Nutrition pada 2019 mengungkapkan kafein dapat meningkatkan pengurangan lemak.

Berita Lainnya:
Penelitian: Konsumsi Ikan Cegah 750 ribu Kematian pada 2050

Dari 600 peserta yang berpartisipasi, ditemukan setiap kali seseorang menggandakan asupan kafein, indeks massa tubuh (BMI) dan lemak tubuhnya berkurang. Penelitian terpisah yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health pada 2020 menemukan empat cangkir kopi sehari dapat mengurangi lemak tubuh hingga empat persen.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi