Sabtu, 20/04/2024 - 07:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Nick Pope Tunjukkan Kualitas Bersama Newcastle Lebih dari Banderolnya

ADVERTISEMENTS

Pope mencetak rekor 10 clean sheet berturut-turut di semua kompetisi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Era baru Newcastle United di bawah pemilik Arab Saudi telah membawa ambisi baru dan pengeluaran besar. Uang senilai 10 juta poundsterling yang diserahkan ke Burnley untuk Nick Pope terlihat seperti diskon.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kiper Inggris berusia 30 tahun itu membuktikan dirinya lebih dari banderolnya saat Newcastle semakin dekat ke trofi utama sejak 1969.

ADVERTISEMENTS

Newcastle sangat terbebani sejarah, ditambah dukungan fanatik fan, diikuti ekspektasi besar sejak penjualan klub oleh Mike Ashley. Sekarang Newcastle akan menjadi favorit kuat untuk mencapai final Piala Carabao (Piala Liga) setelah gol babak kedua Joelinton memberi the Magpies meraih kemenangan tipis di leg pertama semifinal melawan Southampton, Rabu (25/1/2023).

Berita Lainnya:
Tak Puas, MU Ingin Kembalikan Pemain Muslim Ini ke Asalnya

Penantian yang panjang dan menyakitkan sejak kemenangan Inter Cities Fairs Cup, tetapi harapan meningkat bahwa tahun-tahun yang panjang dan tandus akhirnya akan berakhir dilihat dari perayaan liar Toon Army pada peluit akhir. Dan inti dari semua itu adalah Pope yang luar biasa dan pertahanan yang kokoh yang menolak untuk menyerah, memberikan fondasi yang kuat untuk pembangunan kembali Newcastle asuhan pelatih Eddie Howe.

Performa Pope di kandang Southampton terlihat fantastis. Ia melakukan dua kali penyelamatan penting dari pemain pengganti Che Adams sehingga Newcastle tak kebobolan. Ini berarti ia sekarang memiliki rekor luar biasa yakni 10 clean sheet berturut-turut di semua kompetisi. Menurut statistik Opta sejak Agustus 2012, ini menjadikannya penjaga gawang pertama dari tim Liga Primer Inggris yang mencapai prestasi seperti itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ketenangan pada Periode Krusial, Jadi Nilai Lebih City Atas Arsenal dan Liverpool

Pope telah membuat 16 clean sheet dalam 24 pertandingan musim ini, rasio yang jauh lebih unggul dari siapa pun. David de Gea dari Manchester United di peringkat kedua dengan 12 clean sheet dari 27 pertandingan. Pope memberikan rasa percaya diri dan jaminan di belakang pertahanan Newcastle.

Striker Southampton, Adam Amstrong, harus kehilangan peluang terbaiknya yang digagalkan oleh kaki kiri Pope. Dan untuk menambah daftar statistiknya yang mengesankan, Pope tidak kebobolan satu gol pun sejak kunjungan terakhir Newcastle United ke St Mary’s pada 6 November 2022, yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk tim tamu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi