IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Kembali Gelar Seminar Karier

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Kembali Gelar Seminar Karier

Koordinator BCC Universitas BSI hadirkan materi kesiapan finansial di masa depan

 TASIKMALAYA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) kembali menggelar seminar karier bagi pelajar SMA/Sederajat. Kali ini Universitas BSI kampus Tasikmalaya hadir disalah satu sekolah SMK di Kota Tasikmalaya, yakni SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya, Rabu (18/1/2023).

Seminar kali ini menghadirkan langsung koordinator BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya yaitu Dini Silvi Purnia. Banyak hal yang disampaikan Dini pada materinya, salah satunya dengan kesiapan pada siswa/i setelah lulus sekolah dari mulai kesiapan finansial yang menjadi dasar pada penentuan karier pilihan di masa depan.

“Seminar karier yang kali ini ia bawakan sedikit berbeda mengingat peserta yang ikut ini tidak hanya siswa/i kelas 12 SMA saja, namun juga siswa/i kelas 10 dan 11, sehingga materi yang dibawakan lebih umum agar dapat diserap oleh setiap tingkatan,” tutur Dini, (18/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya, antusias sekolah dengan kegiatan ini sangatlah tinggi ini terlihat dari tanggapan dari Jajang Heryana selaku kepala sekolah SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya terhadap seminar ini.

BACAAN LAIN:
Survei: Mayoritas Publik tidak Setuju Pilkada secara Langsung Dihapuskan

Jajang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk siswa-siswi SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya mengingat saat ini pelajar SMK itu dituntut harus menghasilkan lulusan yang bisa siap kerja dan siap wirausaha setelah lulus di masyarakat.

“Dengan adanya seminar karier ini, setidaknya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi siswa-siswi kami terhadap masa depan mereka nanti,” pungkasnya.

BACAAN LAIN:
Soal Janji Firli ke Enembe, KPK: Pertemuan di Papua Dilakukan Terbuka

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya dengan Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Sehingga melalui acara ini harapannya Universitas BSI kampus Tasikmalaya tetap konsisten memberikan manfaat melalui kegiatan positif lainnya.

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk salah satu kepedulian Universitas BSI kampus Tasikmalaya terhadap persiapan karier pelajar SMA/Sederajat.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan dibeberapa sekolah SMA/Sederajat, baik yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Ciawi, dan Banjar serta sekolah-sekolah lainnya,” tandasnya.

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Kembali Gelar Seminar Karier
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!