Sabtu, 20/04/2024 - 23:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Kembali Gelar Seminar Karier

ADVERTISEMENTS

Koordinator BCC Universitas BSI hadirkan materi kesiapan finansial di masa depan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 TASIKMALAYA — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Career Center (BCC) kembali menggelar seminar karier bagi pelajar SMA/Sederajat. Kali ini Universitas BSI kampus Tasikmalaya hadir disalah satu sekolah SMK di Kota Tasikmalaya, yakni SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya, Rabu (18/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Seminar kali ini menghadirkan langsung koordinator BCC Universitas BSI kampus Tasikmalaya yaitu Dini Silvi Purnia. Banyak hal yang disampaikan Dini pada materinya, salah satunya dengan kesiapan pada siswa/i setelah lulus sekolah dari mulai kesiapan finansial yang menjadi dasar pada penentuan karier pilihan di masa depan.

ADVERTISEMENTS

“Seminar karier yang kali ini ia bawakan sedikit berbeda mengingat peserta yang ikut ini tidak hanya siswa/i kelas 12 SMA saja, namun juga siswa/i kelas 10 dan 11, sehingga materi yang dibawakan lebih umum agar dapat diserap oleh setiap tingkatan,” tutur Dini, (18/1/2023).

Berita Lainnya:
Viral Saipul Jamil Sebut Kasusnya Bukan Pencabulan, Tapi Penghisapan, Netizen Murka Usai Dijadikan Bahan Candaan

Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya, antusias sekolah dengan kegiatan ini sangatlah tinggi ini terlihat dari tanggapan dari Jajang Heryana selaku kepala sekolah SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya terhadap seminar ini.

Jajang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk siswa-siswi SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya mengingat saat ini pelajar SMK itu dituntut harus menghasilkan lulusan yang bisa siap kerja dan siap wirausaha setelah lulus di masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Universitas BSI Pontianak Gandeng Fachri Property Group Sukses Gelar Campus Recruitment

“Dengan adanya seminar karier ini, setidaknya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi siswa-siswi kami terhadap masa depan mereka nanti,” pungkasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi SMK Arrohmah Dadaha, Tasikmalaya dengan Universitas BSI kampus Tasikmalaya. Sehingga melalui acara ini harapannya Universitas BSI kampus Tasikmalaya tetap konsisten memberikan manfaat melalui kegiatan positif lainnya.

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk salah satu kepedulian Universitas BSI kampus Tasikmalaya terhadap persiapan karier pelajar SMA/Sederajat.

“Kegiatan ini juga kami laksanakan dibeberapa sekolah SMA/Sederajat, baik yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Ciawi, dan Banjar serta sekolah-sekolah lainnya,” tandasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi