IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Aktif di NU Erick Thohir Punya Kans Besar Merebut Suara Nahdliyin

Aktif di NU Erick Thohir Punya Kans Besar Merebut Suara Nahdliyin

Kedekatan Erick Thohir dan NU bisa berdampak dalam dongkrak suara di Pilpres 2024

 JAKARTA — Analis Politik dan Direktur Eksekutif Indonesia Political Power Ikhwan Arif menakar kedekatan Menteri BUMN Erick Thohir dengan Nahdatul Ulama berdampak besar dalam mendongkrak suara pada Pilpres 2024.

Kedekatan Erick Thohir dengan kalangan Nahdatul Ulama (NU) semakin berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Selama ini dia sangat aktif dalam rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Nahdlatul Ulama (NU).

“Menteri BUMN Erick Thohir semakin menunjukkan taring sebagai salah satu bakal cawapres potensial, apalagi kedekatannya dengan petinggi NU dan sebagai salah satu bagian dari keluarga besar NU semakin meyakinkan bahwa kans suara NU digenggam oleh Erick Thohir,” ujar Ikhwan, Kamis (26/1/2023).

“Terlebih dia ditunjuk sebagai Ketua Stering Committee Panitia Harlah ke-100 NU. Kesempatan ini bisa saja sebagai bentuk kepercayaan warga NU terhadap Erick Thohir,” tambahnya.

BACAAN LAIN:
Para Tersangka Pembunuhan Berantai Menyesal dan akan Bertobat

Sejumlah acara besar yang terselenggara dalam rangka menyambut 100 tahun NU itu, menjadi momentum bagi Erick Thohir untuk menunjukkan keseriusannya dalam membangun kontribusi positif di NU. Disamping itu, Erick Thohir telah menunjukkan kepeduliannya terhadap NU dengan mendirikan 250 BUMNU untuk membantu meningkatkan perekonomian dilingkungan santri.

Ikhwan menambahkan bahwa Erick Thohir berpotensi mendompleng suara dari basis massa atau organisasi diluar partai politik, karena dia sendiri bukan tokoh partai politik. NU sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia dan tidak ada keterikatan dengan partai politik tertentu, sementara Erick Thohir sebagai salah satu tokoh muda NU.

BACAAN LAIN:
Ketum Golkar Airlangga dan Gibran Gelar Pertemuan Empat Mata, Soal Apa?

Tentunya, ia menilai ini akan memuluskan langkah Erick Thohir dalam merebut lumbung suara NU terutama yang tersebar di pulau Jawa. Selain itu ia juga melihat pengaruh kinerja Erick Thohir di BUMN terhadap arah pilihan pemilih nantinya sangat besar.

“Terutama bagi organisasi profesi yang terafiliasi dengan NU, apalagi banyak anggota organisasi profesi yang juga kader NU, bisa saja kelompok organisasi ini merasakan dampak nyata dari kinerjanya sebagai menteri ” tuturnya.

Sumber: Republika

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments
0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Aktif di NU Erick Thohir Punya Kans Besar Merebut Suara Nahdliyin
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!