Selasa, 16/04/2024 - 19:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Buntut Penistaan Alquran, Al Azhar Serukan Boikot Produk Belanda dan Swedia

ADVERTISEMENTS

Al Azhar menekankan perlunya negara Arab dan Muslim berkomitmen pada boikot ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

KAIRO — Al-Azhar Al-Sharif mendesak negara-negara Arab dan Islam memboikot semua produk Belanda dan Swedia dalam bentuk apa pun, Rabu (25/1/2023). Langkah ini diambil sebagai bentuk mendukung Alquran.

ADVERTISEMENTS

Dalam sebuah pernyataan, Al-Azhar menyerukan untuk mengambil sikap yang kuat dan bersatu, dalam mendukung Kitab Allah, Alquran, kitab suci umat Islam. Hal ini juga dianggap sebagai tanggapan yang tepat kepada pemerintah kedua negara ini karena sikap penghinaan mereka terhadap 1,5 miliar Muslim.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Al-Azhar menolak perlindungan kepada kedua negara, atas kejahatan keji dan biadab di bawah panji yang tidak manusiawi atau bermoral, yang mereka sebut kebebasan berekspresi,” ujar mereka dikutip di Middle East Monitor, Kamis (26/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Empat Tempat Suci di Makkah

Dalam pernyataan yang sama, ditekankan perlunya negara-negara Arab dan Muslim untuk berkomitmen pada boikot ini, serta membuat anak-anak, remaja dan wanita sadar akan hal itu. Al-Azhar juga menyebut setiap keengganan atau kelalaian dalam hal ini, merupakan kegagalan eksplisit untuk mendukung agama yang telah dipilih Tuhan untuk mereka.

 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Orang-orang yang menyimpang ini tidak akan menyadari nilai agama Islam, yang mereka tidak tahu apa-apa. Mereka memprovokasi umat Islam dengan menghinanya, mereka tidak akan menyadari nilainya sampai mereka dihadapkan dengan materi, keuangan dan konsekuensi ekonomi, karena ini adalah satu-satunya bahasa yang mereka pahami,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Thalhah bin Ubaidillah, Pebisnis Kaya Raya yang Dermawan

Pemimpin kelompok ekstremis anti-Islam Pegida Belanda, Edwin Wagensveld, membakar Alquran setelah dirobek dan dinodai, di Den Haag, Senin (23/1/2023). Hal ini dilakukan sekitar tiga bulan setelah dia ditangkap atas aksi yang sama sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Pada Sabtu (21/1/2023), pemimpin partai politik sayap kanan Denmark, membakar salinan Alquran di dekat kedutaan Turki di ibu kota Swedia, Stockholm. Aksi ini dilakukan di tengah perlindungan ketat polisi, yang mencegah siapa pun mendekatinya saat dia melakukan tindakan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi